Senin, 03/10/2022 | 19:27 WIB
Gresik Satu
Uncategorized

Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan, PWI Gresik Berbagi Bingkisan ke Yatim Piatu dan Abang Becak

Foto : Agus Ismanto wartawan RCTI memberi bingkisan kepada salah satu anak yatim. (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, momen kebersamaan selalu dilakukan oleh beberapa kalangan. Salah satunya datang dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik. 

Para jurnalis dari beberapa media ini merajut kebersamaan ramadan, dengan cara berbagi bingkisan santunan kepada anak yatim piatu di Gresik. 

Bertempat di Sekretariat PWI Gresik Jalan Ais Nasution Kecamatan Kebomas. Kegiatan secara sederhana diawali menggelar doa bersama lalu dilanjutkan santunan kepada anak yatim piatu. 

Ketua PWI Gresik Ashadi Iksan mengatakan kegiatan berbagi di bulan ramadan ini merupakan bentuk kepedulian sosial bersama. 

“Kegiatan berbagi ini salah satu bentuk kepedulian dari anggota PWI Gresik kepada anak yatim piatu,” ucap Ashadi, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga : DPRD Gresik Minta Bupati Bentuk Tim Khusus Validasi Data Penerima Bansos 

Satu persatu anak yatim piatu dipanggil dibagikan santunan. Terdiri dari uang tunai, dan bingkisan paket sembako. Selain itu, PWI Gresik juga berbagi dengan para abang becak di kawasan Gresik Kota dan tukang portir di sekitar Pelabuhan Gresik.

Tak lupa PWI Gresik juga membagikan Jersey Gresik United untuk anak yatim yang bisa menjawab pertanyaan di sela-sela doa bersama. 

Dengan bantuan tersebut, Ashadi berharap bisa sedikit membantu kebutuhan anak yatim, tukang becak dan tukang parkir di bulan suci ramadan iki. 

“Semoga kegiatan kecil ini bisa istiqomah dan bermanfaat bagi orang lain,” harapnya. 

Sekedar diketahui,  kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim piatu ini diawali dengan tausiyah dari ustadz Rofiq. Lalu berbuka bersama antara pengurus Pwi Gresik dan anak yatim piatu. (faiz/sah)