Jumat, 27/05/2022 | 01:17 WIB
Gresik Satu

Ranting NU Duduksampeyan Gresik Gelar Santunan Anak Yatim, Dhuafa dan Fakir Miskin

Nahdatul Ulama ( NU) ranting Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan menggelar acara santunan kepada anak yatim dan duafa serta fakir miskin, Minggu (24/4/2022)./ (Foto:Ist/Gresiksatu.com)

GresikSatu I Nahdatul Ulama ( NU) ranting Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan menggelar acara santunan kepada anak yatim dan duafa serta fakir miskin, Minggu (24/4/2022). Tahun ini merupakan tahun ke-10 diadakan dengan mengumpulkan donasi sebanyak Rp.30.050.000 dan 80 bingkisan lebaran serta 80 paket sembako.

Dalam Kepala Desa Gredek Ghofar menjelaskan bahwa kegiatan santunan tersebut dilaksanakan rutin pada bulan Ramadan. Tahun ini dilaksanakan untuk yang ke- 10 kali. Santunan ini merupakan bentuk perhatian atas hak dari fakir miskin, anak yatim dan duafa.

“Anggaran santunan tersebut murni dari donatur masyarakat dan hamba Allah Pada Ramadhan ini Nahdatul Ulama ( NU) ranting Desa Gredek telah mengumpulkan donasi sebesar Rp. 30.050.000 dan 80 bingkisan lebaran serta 80 paket sembako,” katanya.

Baca Juga: Menarik, Program Kemah Dakwah Ramadan di Gresik di Ikuti 35 Keluarga

Selanjutnya Ghofar menambahkan pada inti kegiatan santunan ini merupakan bentuk kebersamaan, bentuk perhatian, bentuk kasih sayang kepada anak yatim dan fakir miskin serta duafa. Sebagai bentuk implementasi kita akan cinta Rosulullah Muhammad SAW.

“Semua ini berkat kerukunan,kekompakan dari seluruh masyarakat gredek karena tanpa kerukunan mustahil kegiatan ini bisa terselengara dengan baik,” ucapnya usai acara.

Hal yang sama diungkapkan Camat Duduksampeyan Dedi Hartadi yang menuturkan kegiatan ini sangat baik dan positif, kalau bukan kita terus siapa lagi, apa lagi Desa Gredek ini sebentar lagi menjadi Desa mandiri. Ini berkat kerja keras Kepala Desa Gredek bersama warga NU dan warga keseluruhan Desa,untuk meningkatkan ekonomi pertanian.

“Semua kerja kerasnya patut di syukuri karena kerja keras tersebut keberhasilannya juga berkat do’a anak anak yatim piatu, fakir miskin dan duafa. Desa Gredek menjadi sentral suri tauladan pembagunan infrastruktur, pembangunan SDM, dan pembangunan ekonomi.” ungkap Dedi.

Kegiatan santunan anak yatim, dhuafa dan fakir miskin tersebut juga dihadiri Kapolsek Duduksampeyan, Danramil Duduksampeyan dan juga bendahara Cabang NU Gresik. **