Minggu, 03/07/2022 | 19:04 WIB
Gresik Satu
Ekonomi

Ratusan Guru Dapat Kaca Mata Gratis dari Petrokimia Gresik

Salah satu guru mendapatkan pemeriksaan mata dari PT Petrokimia Gresik (Humas Petrokimia)

GresikSatu | Sebanyak 130 guru mendapatkan bantuan kaca mata gratis dari PT Petrokimia Gresik. Program itu tertuang dalam program “Petrokimia Gresik Bhakti Guru” yang dilaksanakan di Rumah Sakit Grha Husada, Gresik, Selasa (24/5/2022).

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan. Hal ini juga selaras dengan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang dipopulerkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

“Program ini dilatarbelakangi karena selama dua tahun pandemi, para guru banyak melakukan kegiatan layar komputer, laptop maupun perangkat elektronik lainnya,” katanya.

Baca Juga : Gagal Nyalip Truk, Pelajar di Gresik Tewas Kecelakaan Saat Berangkat Sekolah

Melihat hal itu, lanjut Soesilo, Petrokimia Gresik memberikan layanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis. Hal ini agar kesehatan mata para guru tetap terjaga. Dengan demikian kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap berjalan optimal.

“Ada ratusan guru dari tiga lembaga sekolah yang mengikuti program ini. Yakni SD, MI dan SLB. Sekolah-sekolah tersebut, berada di sekitar perusahaan,” paparnya.

“Kegiatan ini menjadi wujud bakti Petrokimia Gresik terhadap para guru, karena guru merupakan lentera ilmu bagi semua anak didiknya dan menjadi penentu masa depan bangsa,” Tambah Soesilo. (aam)

Full Day School