Sabtu, 20/08/2022 | 11:49 WIB
Gresik Satu
Pendidikan

Ratusan Guru Terima SK PPPK, Bupati Ingatkan Nilai ASN Berakhlak

bupati sk guru gresik
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama ratusan guru di prosesi penyerahan SK PPPK tahap ke II untuk formasi tahun 2021 di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP),Selasa (19/7/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu I Kegiatan penyerahan SK PPPK oleh Bupati Gresik ini disambut suka cita oleh para guru PPPK yang sebagian besar telah mengabdi pada dunia pendidikan selama puluhan tahun. Kegembiraan ini terlihat dari raut wajah dan suasana haru diantara para penerima SK PPPK.

Diketahui, Surat Keputusan (SK) menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diberikan kepada 475 guru. Prosesi penyerahan SK PPPK tahap ke II untuk formasi tahun 2021 dipimpin Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bertempat di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada segenap guru yang akan menerima SK PPPK tahap II. Ia berharap setelah SK diberikan maka akan makin memotivasi semuanya untuk terus menerapkan nilai-nilai ASN yang berakhlak guna mewujudkan good goverment di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik.

“Tagline berakhlak ini sangat erat hubungannya dengan tagline kabupaten Gresik yang kita cintai ini yakni Gresik Kota Santri. Mudah-mudahan ini mencerminkan bahwa kita semua dan saudara-saudara yang menerima SK hari ini berakhlakul karimah,” kata , Selasa (19/7/2022).

Bupati yang akrab disapa Gus Yani mengingatkan akan pentingnya untuk terus mengupdate ilmu pengetahuan dan kompetensi yang sudah kita miliki. Hal ini karena seiring waktu, ilmu pengetahuan akan terus berkembang dan siapa yang tidak mengikuti perkembangan tersebut dipastikan akan tertinggal.

“Era saat ini, kita dituntut agar terus berpikir, agar terus kreatif dan banyak inovasi. Kalau guru sekarang sudah jadi PPPK tidak mau belajar lagi, jelas akan ketinggalan. Upgrade terus kompetensi anda, jangan berhenti belajar. Apalagi pendidikan merupakan variabel utama dalam pembangunan apapun,” ujar Gus Yani. (Tov)