Sabtu, 13/08/2022 | 04:37 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Ratusan Pemain Ikuti Seleksi Grestara FC Gresik Jelang Kompetisi Liga 3 Jatim

grestara fc seleksi1
Pemain-pemain asal Gresik yang mengikuti seleksi tahap pertama di lapangan Sarijaya Desa Sekapuk, Senin (11/7/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Menghadapi kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur, tim pendatang baru asal Gresik, Grestara FC (Kresna FC) menggelar seleksi pemain di lapangan Sarijaya, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah yang diikuti ratusan peserta.

Seleksi dikhususkan bagi pemain kelahiran tahun 2000-2004, dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama khusus untuk pemain asal Gresik dan seleksi tahap dua dan tiga terbuka untuk umum yang di pantau langsung oleh pelatih kepala Ratno Boma Setiawan dan beberapa pelatih dari tim internal Grestara FC.

Manajer Grestara FC Harry Purnomo mengatakan seleksi ini bertujuan ingin membentuk tim yang kuat di kompetisi Liga 3. Karena itu secara teknis seleksi mempercayakan kepada pelatih.

“Tujuan seleksi untuk tambahan kuota pemain yang sudah ada yakni 16 pemain. Rencana kita maksimalkan 35 pemain sesuai kuota yang akan kita bawa ke Liga 3,” katanya, Selasa (12/7/2022).

Harry melanjutkan seleksi pertama sudah berjalan, Senin (11/7/2022) kemarin, untuk menjaring bakat-bakat asli dari Gresik Utara. Kemudian seleksi tahap dua dan tiga terbuka untuk umum, artinya terbuka bagi pemain dari luar Gresik.

“Hari Ini seleksi tahap kedua, terbuka untuk umum. Kemarin tahap pertama hanya untuk pemain asal Gresik. Seleksi ini untuk kuota tim yakni mencari 30 pemain U-23 dan sisanya pemain senior,” jelasnya.

Pengusaha muda asal Sekapuk ini menambahkan nantinya dalam seleksi ini akan ada sistem degradasi dan promosi. Bagi pemain yang di nilai tim pelatih tidak ada peningkatan akan dilakukan pencoretan.

“Tahap pertama pemain dari Gresik utara. Tahap dua dan tiga untuk umum. Jadi, nanti seleksi ini tetap ada promosi dan degradasi, jika kemampuan pemain tidak naik, siap-siap tercoret. Mulai minggu depan langsung kita mulai genjot latihan untuk kompetisi Liga 3,” ucap Harry.

Sementara itu, Harry menjelaskan status Grestara FC dalam mengikuti kompetisi Liga 3 tahun ini masih merger dengan tim Kresna FC asal Surabaya, jadi untuk nanti masih atas nama Kresna FC.

“Kita saat ini masih merger dengan Kresna FC. Jadi yang terdaftar di Liga 3 nanti tetap masih nama Kresna FC, atau bisa digabung Kresna Grestara FC, jika di setujui PSSI,” ungkapnya. (Tov)