Sabtu, 28/05/2022 | 04:21 WIB
Gresik Satu

Ratusan Personel TNI – Polri Gresik Siap Jalankan Operasi Ketupat Semeru 2022

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis pada apel gelar pasukan Ops Ketupat 2022 yang berlangsung di halaman Mapolres Gresik, Sabtu (23/4/2022)./ (Foto:TBK/Gresiksatu.com)

GresikSatu I Kepolisian Resor (Polres) Gresik menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Operasi ketupat melibatkan sejumlah instansi. Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik, Dishub, Satpol PP, Kokam, Banser dan lainnya.

Operasi Ketupat Semeru ini melibatkan totalnya ada 700 anggota. Diantaranya  286 Polres Gresik, sekitar 300 dari Kodim 0817/Gresik. Lainnya dari instansi terkait.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis pada apel gelar pasukan Ops Ketupat 2022 yang berlangsung di halaman Mapolres Gresik. Alumnus Akpol 2002 ini menjelaskan setelah apel anggota langsung disebar. Ada tujuh pos berdiri di Kabupaten Gresik. Terdiri dari enam Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan).

“Posyan di kawasan Bunder. Kami juga mengamankan di sejumlah titik diantaranya Sunan Giri, bandara di Bawean, pelabuhan KP3 dan terminal sunan giri,” tegasnya.

Baca Juga: BP Ansor Tlogopojok-BP Oi Raya Se-Gresik Kolaborasi Santuni Anak Yatim

Petugas gabungan melakukan operasi Ketupat Semeru 2022 mulai hari ini hingga 9 Mei mendatang.

Kapolres berpesan agar anggota menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Kemudian lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat,” tutupnya.**