Minggu, 29/05/2022 | 07:10 WIB
Gresik Satu

Ratusan Siswa Ikuti Vaksinasi, Bu Min: Jangan Takut, Agar Sehat Semua!

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat meninjau vaksinasi di MI Al Ma'arif, Selasa (22/2/2022)./ Foto: TBK
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat meninjau vaksinasi di MI Al Ma'arif, Selasa (22/2/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Pemerintah Kabupaten Gresik tancap gas dalam melakukan percepatan kegiatan vaksinasi. Baik vaksinasi umum dosis 1, dosis 2 dan booster kategori lansia maupun anak-anak, Selasa (22/2/2022), Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah melakukan kunjungan di MI Al Maarif Sukomulyo, Kecamatan Manyar.

Wakil Bupati Gresik yang akrab disapa Bu Min memantau pelaksanaan kegiatan vaksiasi untuk anak-anak usia sekolah di MI Al Maarif. Dengan jumlah murid yang cukup banyak ada sekitar 558 anak. Terbukti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini merupakan vaksinasi dosis kedua dengan sasaran vaksinasi sebanyak 225 murid dengan jenis Sinovac.

“Vaksinasi Sinovac hari ini berjalan lancar meskipun ada ratusan anak. Harapan dengan vaksinasi ini herd imunity di Gresik terpenuhi. Vaksinasi ini untuk lansia dan anak-anak,” katanya.

Dengan didampingi oleh Kepala Desa Sukomulyo Subiyanto, Sekdes Lilik Kusmiatin dan Kepala Sekolah MI Al Maarif Nur Hayati, Bu Min berkeliling untuk menyapa dan memberikan semangat kepada anak-anak yang di vaksin.

“Tidak perlu takut di vaksin ya. Ini semua agar adik-adik sehat, dan nantinya bisa masuk sekolah bersama teman-teman kalau virusnya sudah tidak ada,” ujar Bu Min kepada anak-anak.

Disamping meninjau pelaksanaan vaksinasi, Bu Min juga berkeliling di sarana dan prasarana sekolah. Hasilnya, Bu Min mengungkapkan diperlukan adanya ruang perpustakaan sebagai sarana pendukung pendidikan.

“Perpustakaan sangat di perlukan untuk mendukung pendidikan, memperbanyak literasi kepada siswa,” ungkapnya.**