Minggu, 03/07/2022 | 18:46 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Relokasi Pelebaran Jalan Manyar, Pemkab Gresik Klaim Tak Ada Penolakan dari Warga

Jalan Tugu Manyar yang terbiasa macet / foto : sah

GresikSatu | Tahapan pelebaran jalan Manyar Gresik terus dilakukan. Kini, pelebaran jalan yang ada di wilayah Manyar Komplek itu sudah tahapan verifikasi dan validasi warga pemilik lapak.

Rencananya proses ini akan dilakukan dua hari kedepan sejak hari ini, Rabu (25/5/2022). Kabid Pertanahan DPUTR Pemkab Gresik Nur Alamsyah mengatakan, proses verifikasi dan validasi pemilik lapak diakomodir oleh pihak Kecamatan.

“Sesuai dengan timeline atau linimasa perencanaan. Tahapan selanjutnya akan dilakukan survei untuk memastikan pemilik lapak,” ucapnya, Rabu (25/5/2022).

Menurut Alamsyah, sosialisasi relokasi terus dilakukan kembali hingga terkahir di Bulan Juli. Di bulan kedepannya Agustus dilakukan pengosongan dan pembersihan lapak.

“Warga Manyar Komplek sudah sepakat untuk lapak akan dilakukan relokasi dan dana kerohiman. Untuk dana kerohiman belum dipastikan nominal angkanya karena masih proses kordinasi oleh pihak perusahaan melalui dana Corporate Social Responsibility ( CSR),” paparnya.

Baca Juga : Bulan Depan Jembatan Klampok Benjeng Sudah Mulai Pengerjaan

Bagaiamana dengan Pemkab yang sudah mengalokasikan anggaran 7 M untuk pembebasan lahan Jalan Manyar. Dijelaskan Alamsyah anggaran tersebut untuk lahan yang sudah beralas hak.

“Setelah semua proses sudah selesai pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) akan mengajukan anggaran untuk pengerjaan fisik Jalan Manyar,” jelasnya.

“Kemungkinan akan dilakukan pengerjaan fisik jalan tahun depan 2023,” tambahnya. (faiz/aam)

Full Day School