Jumat, 27/05/2022 | 01:12 WIB
Gresik Satu

Resahkan Masyarakat, Tiga Manusia Silver Diamankan Satpol PP Gresik

Teks foto : Tiga manusia silver saat diamankan di Mako Satpol PP Gresik (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Satpol PP Gresik mengamankan tiga manusia silver yang kerap menganggu dan meresahkan masyarakat di Jalan. Tiga manusia silver itu langsung dibawa ke Mako Satpol PP Gresik.

Ketiga manusia silver itu tampak sedang berada di Exit Tol Kebomas Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo. Atas laporan masyarakat, petugas Satpol PP langsung menerjunkan unit reaksi cepat (URC) mengamankan tiga manusia silver itu.

Kasatpol PP Gresik Suprapto mengatakan, sesuai dengan Perda 02 tahun 2022 penertiban dilakukan untuk menjaga gangguan ketentraman dan masyarakat di Jalan atau tempat umum.

Baca juga : Disnaker Gresik Dapat 30 Aduan Prihal Pembayaran THR

“Tiga manusia itu selanjutnya akan dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk dilakukan pembinaan,” ucapnya, Selasa (26/4/2022).

Dikatakan, manusia silver selain membahayakan bagi pengendara motor juga membahayakan para manusia silver sendiri. “Pengguna jalan tidak nyaman karena minta uang dengan paksa,” jelasnya.

Adapun identitas tiga manusia silver, semuanya berasal dari luar Gresik. Supratno (51) asal Mejoyo, Kecamatan Bangsal, Mojokerto. Ferdanda Ade Herawan (22) asal Pekuwon, Kecamatan Bangsal, Mojokerto, dan Rahmad (25) asal Kacangan, Kecamatan Andong, Boyolali. (faiz/aam)