Minggu, 25/09/2022 | 17:49 WIB
Gresik Satu
Politik

Resmi Ketua DPC Demokrat Gresik, Supriyanto: Siap Emban Amanah Partai

demokrat gresik supriyanto
Supriyanto (dua dari kanan) bersama tim pendukung usai mendaftar menjadi calon ketua DPC Partai Demokrat Gresik di kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur beberapa waktu lalu./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Setelah melalui proses yang panjang, dalam waktu dekat DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik memiliki ketua baru periode 2022-2027, Supriyanto telah ditunjuk Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat menjadi ketua.

Kabar penunjukan Supriyanto sebagai ketua DPC Partai Demokrat Gresik itu disampaikan kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, Selasa (12/7/2022).

Saat dikonfirmasi, Supriyanto membenarkan jika dirinya di beri amanah sebagai ketua DPC Partai Demokrat Gresik periode 2022-2027 oleh kepala BPOKK DPP Partai Demokrat dan siap melaksanakan tugas menjadikan Demokrat kembali berjaya.

“Alhamdulillah, saya akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Semua demi untuk kemajuan Demokrat di Kabupaten Gresik,” katanya, Kamis (14/7/2022).

Supriyanto menambahkan dalam pembicaraan itu, beliau (Herman Khaeron) memberi pesan yakni agar melaksanakan tugas sesuai dengan janji yang sudah di lontarkan pada saat test and propertest. Patuh pada pimpinan partai dan merangkul semua kader partai Demokrat dalam satu wadah yakni partai Demokrat Gresik.

Tidak hanya itu lanjut Supriyanto, pesan terakhir yang harus dilaksanakan adalah memperkenalkan atau mensosialisasikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden pada pemilihan umum nanti.

“Empat pesan penting yang disampaikan pak Herman Khaeron kepada saya. Insya Allah saya laksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya demi kemajuan, kejayaan partai ini” jelasnya dengan ramah.

Sementara itu, Anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Demokrat, H Suberi mengatakan SK secara resmi memang belum di tangan Bapak Supriyanto. Tetapi, kami sudah menerima informasinya.

“Ya, SK secara resmi belum diterima pak Supriyanto. Tapi kami sudah mendapatkan kabar tersebut dari beliau,” ucapnya.

Suberi menambahkan tugas berat menanti Supriyanto dalam memimpin DPC Partai Demokrat Gresik. Sebab, waktu yang dimiliki dalam mempersiapkan Pemilu 2024 sangat pendek. Sehingga, butuh akselerasi agar tidak ketinggalan dengan partai politik lain.

“Tapi, saya optimis dibawah kepemimpinan Bapak Supriyanto, Partai Demokrat di Gresik akan bisa sejajar dengan partai politik besar lainnya. Tugasnya tidak mudah, tetapi bisa. Khususnya menambah perolehan kursi Partai Demokrat di parlemen Gresik pada pemilu 2024 nanti,” tambah Sekretaris Komisi II DPRD Gresik ini. (Tov)