Senin, 03/10/2022 | 18:46 WIB
Gresik Satu
Ekonomi

Respon Bupati, Ketua BPC Hipmi Siap Dorong Investasi di Kabupaten Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (tiga dari kanan) bersama Pengurus BPC HIPMI Gresik saat pelantikan. / Foto : Faiz

GresikSatu I Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Dimas Setyo Wicaksono siap mendorong investasi di Kabupaten Gresik. Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pelantkak  BPC HIPMI Kabupaten Gresik periode 2021-2024  di hotel Horison GKB Gresik pada Jumat malam, (4/3/2022).

Menurutnya, selama ini Kabupaten Gresik langganan mendapat penghargaan. Terakhir penghargaan dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Namun sebagai organisasi yang pro investasi pihaknya merasa malu jika Hipmi belum bisa memberikan sumbangsih maupun kontribusi kepada daerah.

“Kita merasa kecil ibarat sebatang lidi apabila berdiri sendiri akan mudah dipatahkan. Untuk itu, kami berikrar keberadaan pengusaha muda akan semakin nyata dalam mendukung pemerintah daerah. Kami akan membuat investasi di Gresik semakin meroket kedepannya,” tuturnya, Sabtu (5/3/2022).

Ia menjelaskan anggota HIPMI Gresik bervariasi mulai dari pengusaha besi tua, transportasi, pengaduk kopi hingga pelaku usaha kotoran sapi. Dari semua bisnis tersebut, pengusaha muda Gresik siap nakal dalam ber ide dan radikal dalam berbisnis.

“Kami bakal aktif mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dengan berkolaborasi bersama Pemkab Gresik melalui sejumlah program pemulihan ekonomi,” jelas Dimas.

Di kesempatan yang sama, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengungkapkan pandemi covid-19 yang sudah berjalan dua tahun meluluh-lantakan semua sektor, termasuk ekonomi. Seiring berjalan waktu dan kasusnya terus melandai, keberadaan pengusaha muda asal Gresik yang tergabung di dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diharapkan bisa menjadi mesin penggerak di semua aspek.

“Saya siap diganggu 1×24 jam oleh pengusaha muda Gresik asal berkarya dan bermanfaat. Apapun kesulitannya mari dicari solusinya,” ujar Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di sela-sela pelantikan BPC HIPMI Gresik periode 2021-2024.

Bupati Milenial yang akrab disapa Gu Yani itu menjelaskan , di era seperti sekarang bisnis disektor digital bisa menjadi referensi bagi kalangan millenial. Bahkan bisnis yang tidak jauh dari ponsel. Hal ini dikarenakan banyak sektor sudah bergeser ke digitalisasi.

“Peluang ini jangan sampai terlewatkan HIPMI harus masuk disitu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming berharap pengusaha muda tidak hanya fokus ke bisnisnya saja. Tapi, kalau bisa masuk menjadi eksekutif maupun legislatif supaya lebih mudah dalam mengambil kebijakan.

“Sah-sah saja anggota HIPMI ikut berpolitik. Sebab kalau tidak ikut, tidak bisa mengambil kebijakan,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap anggota HIPMI Gresik yang sudah dilantik lebih banyak mendorong produk UMKM. Pasalnya, sesuai regulasi dari pemerintah produk UMKM yang dimasukkan ke perusahaan BUMN wajib dibeli, dan ini merupakan peluang bagi pengusaha daerah.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota BPC Hipmi Gresik yang hari ini dilantik. Semoga bisa memberikan kontribusi pada daerah,” ucap Rois Sunandar.

Hadir dalam pelantikan jajaran pejabat eselon II, Direksi BUMD Gresik, Forkopimcam Kecamatan Manyar serta sejumlah tokoh lain seperti Ketua Kadin Gresik, Ketua Apindo Gresik.** (Faiz/Tov)