Jumat, 27/05/2022 | 01:53 WIB
Gresik Satu

Safari Ramadan di Balongpanggang, Bupati Disambati Maraknya Warung Remang-remang

Teks foto : Rembug Akur Warga bersama Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Gresik di GOR Desa Ambeng-ambeng (Humas Pemkab Gresik /gresiksatu.com)

GresikSatu | Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Forkopimda Gresik kembali menggelar safari ramadhan. Kali ini rombongan bersilaturrahmi rembug akur bersama warga Kecamatan Duduksampeyan dan Balongpanggang.

Bupati menerima sambatan dari warga Balongpanggang. Tentang maraknya warkop remang-remang di wilayah kecamatan tersebut. Sontak saha bupati kaget, dan langsung meminta Satpol PP agar segera rutin menggelar operasi. 

Salah satu warga asal Balongpanggang Qomaruddin menyampaikan kepada Bupati, tidak hanya melakukan program pembangunan saja. Juga ada program penertiban warung remang-remang. 

“Gresik Kota Santri dan Wali. Jangan sampai tercemari dengan maraknya warung remang-remang,” ucapnya, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga : Mengintip Pasar Tani Murah Ramadan Buatan Distan Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani langsung menanggapi wadulan warga tersebut. Pihaknya segera menindaklanjuti dengan instansi terkait Satpol PP Gresik. 

“Para penjaga warung, semuanya bukan warga asli Gresik. Satpol PP tetap melakukan operasi dan patroli intens sampai penindakan,” jawabnya. 

Selain hal diatas, Bupati juga menyampaikan tujuan dari pertemuan Rembug Akur Warga ini. Adalah sebagai bentuk menjaga silaturahmi antar pemerintah dan warga.

Safari Ramadhan ini juga diisi santunan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati, bersama Forkopimda Kabupaten Gresik dan perwakilan perusahaan kepada masyarakat penerima manfaat. (faiz/sah)