Jumat, 27/05/2022 | 00:46 WIB
Gresik Satu

Saksikan Langsung GU di Stadion, ini Pesan Bupati Gresik ke Pemain

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kanan) saat menyaksikan pertandingan Gresik United kontra Perseden Denpasar, Jumat (11/2/2022) di tribun VIP stadion Gelora Joko Samudero./ Foto:TBK
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kanan) saat menyaksikan pertandingan Gresik United kontra Perseden Denpasar, Jumat (11/2/2022) di tribun VIP stadion Gelora Joko Samudero./ Foto:TBK

GresikSatu I Meski jadwal yang padat bukan halangan bagi Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani untuk hadir ke stadion Gelora Joko Samudero memberi semangat tim Gresik United (GU) yang berlaga di Liga 3 Nasional.

Bupati yang baru saja menerima penghargaan inisiator olahraga Indonesia tahun 2022 dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) bagi tokoh-tokoh yang konsisten dalam pengembangan olahraga di Indonesia ini menyaksikan pertandingan krusial Gresik United kontra Perseden Denpasar di tribun VIP, Jumat (11/2/2022).

Meski Gresik United bisa mengakhiri laga dengan skor 2-1 yang sekaligus memastikan tiket lolos ke babak 32 besar, tapi Bupati yang hobi sepakbola ini sedikit menyoroti permainan tim kebaggaan warga Gresik ini.

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik menilai pada laga itu, masih banyak kesalahan yang seharusnya tidak di lakukan pemain, seperti pemain masih bermain dengan terburu-buru sehingga banyak peluang yang gagal dimanfaatkan dan masih kurang dalam organisasi permainan.

“Ya, banyak kesalahan yang harusnya tidak perlu dilakukan, pemain harus main agak tenang, harus bisa mengatur tempo, tidak perlu terburu-buru dan yang penting bisa memanfaatkan situasi menjadi gol, Sebab ini bukan lagi pertandingan awal,” katanya, Sabtu (12/2/2022).

Kemudian, untuk pertandingan ketiga atau terakhir di grup I Liga 3 Nasional yang akan di mainkan, Minggu (13/2/2022), Gus Yani berharap pemain bisa dengan cepat mengevaluasi serta meminimalisir kesalahan di laga sebelumnya.

Tidak hanya itu, ia berharap pemain tampil semangat serta bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk bisa kembali meraih tiga poin.

“Saya berharap pemain segera memperbaiki kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dilakukan, lebih fokus dalam pertandingan serta lebih mengerti tentang strategi yang diberikan pelatih. Poin tiga wajib untuk laga terakhir (kontra Persepar), dengan kemenangan lebih memastikan melangkah ke babak berikutnya (babak 32 besar),” ungkapnya.**