Selasa, 04/10/2022 | 13:18 WIB
Gresik Satu
Lifestyle

Sambut Nisfu Sya’ban Warga Malaysia Berikan Bantuan Sapi Aqiqah dan Sembako Kepada Warga Bawean  

Warga Dusun Nanggher Desa Sukaoneng saat usai menerima bantuan daging dari saudara di Malaysia / foto : Faiz

GresikSatu | Perayaan Nisfu Sya’ban (Tengah bulan Sya’ban) Hijriyah akan segera berlangsung nanti malam, Kamis (17/3/2022). Mulai dari acara doa hingga selametan di beberapa desa di Kabupaten Gresik. Tak terkecuali di Pulau Bawean.

Menariknya, di Dusun Nanggher, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak Pulau Bawean tampak antusias menyambut bulan mulia itu. Kali ini, warga di Dusun setempat yang tergabung dalam Paguyuban Nanggher Bersaudara mendapatkan bantuan dari warga Malaysia berupa satu ekor sapi Aqiqah dan sembako.

Usai bantuan Sapi disembelih, terlebih dahulu warga dengan 22 Kartu Keluarga (KK) melakukan doa dan makan bersama. Tampak warga antusias bergotong royong serta bahagia karena ada tambahan bantuan sembako.

yakni berupa minyak goreng, susu, tepung terigu dari warga Malaysia. Satu persatu warga dipanggil untuk mengambil bantuan sembako dan daging sapi.

Baca Juga : Resah, Warga Bawean Tangkap Nelayan Luar yang Masih Gunakan Cantrang

Ketua Paguyuban Naggher Bersatu Abdul Hayyi mengatakan, bantuan sapi aqiqah dan sembako ini sebagai bentuk silaturahmi yang masih berjalan antara warga Dusun Nanggher dan warga Malaysia yang berasal dari Naggher.

“Ini ada sedikit shodaqoh dari warga Malaysia kepada warga Naggher untuk sambut Nisfu Sya’ban di Desa Naggher,” ucapnya, Kamis (17/3/2022).

Menurut Abdul Hayyi, banyak warga Naggher yang sudah menetap dan berKTP Malaysia. Dan bantuan ini sebagai mempererat persaudaraan warga Dusun Nanggher yang ada di Malaysia. Yang disebut Naggher Bersaudara,” papar Hayyi yang juga Kepala Desa Sukaoneng itu.

Diakuinya, bantuan ini baru pertama kalinya di bulan Sya’ban. Dan akan terus berlanjut sampai Hari Raya Idul Fitri.

“InsyaAllah akan berlanjut sampai Hari Raya Idul fitri. Kami berterima kasih kepada salah satu donatir bantuan yakni Azizah Binti Qasim yang telah memberikan bantuan kepada warga Dusun Nanggher Desa Sukaoneng,” jelasnya.

Salah satu warga Dusun Nanggher Sunayyah merasa senang dan bahagia mendapatkan bantuan sembako dan daging dari Malaysia.

“Alhamdulillah dapat sembako dari Malaysia. Senang sekali, dapat daging juga. Tambah semangat menyambut Nisfu Sya’ban,” ucapnya. (Faiz/Sah)