21.4 C
Indonesia
Rab, 30 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Rabu, 30 November 2022 | 5:00:51 WIB

Sang Maestro Pantomim Indonesia Septian Dwi Cahyo Sapa Pelajar SMA NU 1 Gresik

GresikSatu | H-2 pelaksanaan pertunjukkan seni pantonim di SMA NU 1 Gresik (SMANUSA), maestro pantonim Septian Dwi Cahyo menyapa para siswa di sekolah yang berada di Kelurahan Bedilan, Gresik. Meski sudah berada di level maestro dan sukses di dunia seni pertunjukan pantomim, Septian Dwi Cahyo tidak pelit berbagi pengalamannya ke siswa-siswi SMANUSA.

Momen sapa siswa itu digelar dalam Talk Show dan Jumpa Fans di sekolah tersebut, pada Kamis (29/9/2022). Rencananya, dua hari nanti pada tanggal 1 dan 2  Oktober sang Maestro akan menampilkan pentas Pantomim dan Lokakarya bertajuk “JUANG” dalam rangka agenda Djava Tour Mimie.

Ketua pelaksana M Rizqi Aziz menjelaskan acara jumpa fans merupakan pra acara untuk menyambut pagelaran pantomim dan lokakarya pada hari Sabtu dan Minggu 1-2 Oktober 2022. “Tujuan dari acara Talk Show dan Jumpa Fans ini merupakan bagian dari pengenalan kepada kawan-kawan SMANUSA siapa Septian Dwi Cahyo dan bagaimana se dunia pantomim itu,” ucapnya. 

Pihaknya pun meminta dukungan kepada masyarakat, guru, dan para pecinta seni di Gresik. Agar acara pada penampilan pentas Pantomim dwn Lokakarya bisa berjalan lancar. 

“Kami atas nama panitia acara mohon dukungan dan doa semoga acara hari Sabtu dan Minggu besok acaranya bisa berjalan lancar dan bahagia,” harap putra dari Ibu Efvi Catur Sukmawati. 

Di tempat yang sama, Septian Dwi Cahyo dalam Talk Shownya menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar SMANUSA dan khusunya Teater NUSA. Telah diberikan kesempatan untuk menggelar pertujukan dan lokakarya pantomim.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

“Sambutan yang luar biasa ini, saya rasakan dan sudah lama saya dengar bagaimana eksistensi SMANUSA terutama Teater NUSA yang tidak perlu diragukan lagi prestasinya,” ucapnya. 

Baca juga:  Nantikan, Malam Ini Pertunjukkan Teater Nusa SMANU Gresik Tampil di Parade Teater Jatim 

“Saya titip ini ke siswa – siswi SMANUSA agar tetap giat berlatih dalam bidang apapun baik seni atau akademik, saya bisa seperti sekarang dan sampai sekarang tetap berlatih. Ayo arek-arek Gresik hadir yah hari Sabtu dan Minggu di Aula SMANUSA Gresik,” tambahnya memungkasi sesi Talk Show. 

Dalam kesempatan tersebut, Septian Dwi Cahyo sempat menampilkan cuplikan pantomim dan berkolaborasi dengan akustik band SMANUSA. Sambutan meria dihadirkan seluruh warga SMANUSA mulai dari riuh tepuk tangan dan yel-yel.

Kepala SMANUSA Gresik Agus Syamsudin mengatakan, kegiatan hari ini dan sampai Minggu dalam tajuk “JUANG“ merupakan bentuk ikhtiar SMANUSA dalam bagian dari pembelajaran. Tentunya ini kesempatan yang harus bisa dimaksimalkan. Dengan belajar langsung ke Mas Septian yang merupakan Maestro seniman Patomim.

“Saya harap besok Sabtu dan Minggu anak-anak kelas 10 sampai kelas 12 bisa berbondong – bondong hadir bisa mengajak temannya dari sekolah lain atau keluarganya untuk melihat pertunjukan Mas Septian,” ujarnya. 

Diketahui, pengalaman Septian di dunia pertunjukan Indonesia tidak pelru diragukan lagi, selain Maestro di bidang pantomim, Septian juga sukses menjadi sutradara dalam acara televisi bertajuk senetron komedi yaitu “ Spontan Uhuy”. 

Adapun saat acara pentas Pantonim dan Lokakarya panitia pun menyediakan tiket masuk bagi penonton. Untuk harga tiket pare sale pelajar 25.000, untuk umum 50.000 dan OTS 75.000 sedangkan yang lokakarya di hari Minggu tiket pelajar 75.000 umum 100.000 dan OTS 150.000. 

Untuk tiket bagi internal SMANUSA sudah sold out, untuk pelajar dan umum terjual 50 %. Peminat dari pantonim ini, tidak hanya dari Gresik tapi juga ada yang dari Jombang, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya dan Sidoarjo. (faiz/aam)

Baca juga:  Siswa SMANUSA Gresik Deklarasi Anti Narkoba di Hadapan Bupati dan BNN

Komentar

Berita Terpopuler

Penetapan UMK Gresik 2023, Buruh Tuntut Kenaikan Gaji Sebesar Rp 4,9 Juta

GresikSatu | Penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2023 di Gresik sepertinya akan berjalan alot. Antara pengusaha, buruh dan pemerintah belum menemukan titik terang. Untuk...

DPMPTSP Jatim Gencarkan Roadshow Pelayanan Perizinan Gratis di Gresik

GresikSatu | Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan DPMPTSP Gresik menggelar roadshow pelayanan perizinan gratis...

Polsek Driyorejo Bekuk Pelaku Curanmor, Sepeda Motor Langsung Dikembalikan ke Pemiliknya 

GresikSatu | Jajaran Unit Reskrim Polsek Driyorejo membekuk pelaku kasus pencurian sepeda motor di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Pelaku diketahui bernama Ikbal S...

Baru Menikah Satu Bulan, Pasutri di Gresik Terlibat Kecelakaan, Suami Meninggal, Istri Luka-luka 

GresikSatu | Nasib nahas dialami pasangan suami istri (pasutri) Budi Masangga Setiawan (23) dan Izzatul Muhida (24). Pasangan muda, yang baru saja menjalin rumah...

Korban Sodomi di Gresik Alami Gejala Sering Meludah, Gara-gara Trauma Mengulum Alat Vital Pelaku

GresikSatu | Nasib korban sodomi di Kabupaten Gresik terus menjadi perhatian. Bocah AR yang menjadi korban masih mengalami trauma, bahkan saat ini, korban masih...

Enak-enak Tidur Nyenyak, Rumah Warga Driyorejo Gresik Dilahap Api

GresikSatu | Sebuah rumah di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik dilahap api. Rumah milik Subandi ini tersisa pondasi tembok, kayu penyangga serta atap...
Berita terbaru
Berita Terkait