Sabtu, 20/08/2022 | 12:53 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Sapa Ultras Mania, Gresik United Tanding dengan Tim Lokal di Laga Uji Coba

Gresiksatu.com
Pertandingan uji coba Gresik United melawan tim lokal disambut meriah oleh Ultras Mania. (Foto : Nokirama for Gresiksatu)
 Advertisement

GresikSatu | Tim Gresik United kembali menjalani laga uji coba dengan tim pemain lokal. Kali ini, Laskar Joko Samudro itu berhadapan lawan dengan Grestara di Stadion Sarijaya, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Rabu (29/6/2022) sore.

Laga uji coba dengan tim lokal itu, sekaligus menyapa para suporter Ultras Mania di wilayah Gresik Utara. Cara manajemen membangkitkan semangat suporter sepertinya berhasil. Buktiknya, sebelum pertandingan dimulai, lapangan desa itu sudah dipenuhi Ultras Mania Gresik Utara.

Manajer Gresik United, Thoriqi Fajerin mengatakan, selain menguji para pemainnya, pertandingan laga uji coba sekaligus menyapa para suporter di wilayah utara. Hal ini menurutnya penting, karena sudah lama para suporter tidak dimanjakan dengan melihat tim kebangganya bermain secara langsung.

“Tim jemput bola dengan datang ke wilayah utara Gresik. Kami ingin menyapa para suporter yang berada di wilayah utara,” kata Kaji Riqi, Kamis (30/6/2022).

Selain menyapa para suporter, Kaji Riqi juga menuturkan pertandingan dengan tim lokal juga turut melatih mental para pemain di sana. Mereka akan sekaligus mempersiapkan untuk maju ke liga 3.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan liga uji coba Gresik United melawan Grestara, berhasil membawa pemain kebanggan Warga Gresik menang telak. Dengan skor 3 untuk Gresik United dan 0 untuk Grestara.

Pertandingan digelar tiga babak. Babak pertama Gresik United menurunkan pemain seperti I Gede Sukadana dan Imam Witoyo. Nama terakhir ikut menyumbangkan gol melalui sundulan kepala.

Babak kedua, Gresik United menurunkan pemain yang berbeda. Dipimpin Sackie Teah Doe, Laskar Joko Samudro berhasil memperbesar keunggulan. Pemain belakang Akbar menutup pesta gol Gresik United.

Babak ketiga, mayoritas pemain muda diturunkan pelatih kepala Khusairi dalam laga uji coba ini. Tidak ada gol yang tercipta di babak terakhir. (aam)