Minggu, 25/09/2022 | 17:28 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Seekor Monyet Serang Bocah 3 Tahun di Kesamben Wetan Gresik, Begini Kondisinya Sekarang

Gresiksatu.com
Bocah di Desa Kesambenwetan saat mengalami perawatan usai digigit monyet (Foto : Istimewa)

GresikSatu | Seekor monyet menyerang bocah berusia tiga tahun di Desa Kesambenwetan, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Sang bocah mengalami sejumlah luka cakaran, hingga akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit. 

Informasi yang dihimpun, korban saat itu sedang enak makan kacang di luar rumah. Kebetulan ibu bocah sedang melakukan pekerjaan dalam rumah. Tidak tahunya, monyet pun menggigit punggung bocah laki-laki itu.

Sang bocah pun mengalami luka di bagian punggung hingga pinggang. Monyet tersebut merupakan hewan peliharaan yang lepas dari warga setempat. Kejadian tersebut sudah terjadi sekitar dua minggu yang lalu.

Kepala Desa Kesambenwetan Khusnul Khuluq membenarkan peristiwa tersebut. Salah satu warganya menjadi korban serangan seekor monyet. Hewan tersebut merupakan peliahraan warga sekitar. Kini bocah itu sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

“Benar, tapi masih belum bisa dijinakkan (masih liar),” ucapnya, Rabu (10/8/2022). 

Selanjutnya, pihaknya melakukan upaya pencegahan antisipasi kejadian serupa. Karena monyet masih terlepas. Belum bisa ditangkap. Pihaknya bahkan, sudah berkordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk melakukan penangkapan hewan monyet.

“Kami memanggil tim dari BKSDA. Kemudian dari pihak Kebun Binatang Surabaya, untuk bersama-sama menangkap monyet,” ujarnya. 

Ayah korban, Suwarno masih belum bisa dimintai banyak keterangan. Saat ini si bocah pun sudah keluar dari Rumah Sakit. (faiz/aam)