Jumat, 27/05/2022 | 22:39 WIB
Gresik Satu

Segar dan Penuh Vitamin Cendol Daun Kelor di Gresik, Cocok Jadi Menu Buka Puasa

Teks foto : Owner usaha minuman cendol daun kelor Sulistiawati saat menjajakan aneka minuman cendol di rumahnya (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Buka puasa biasanya, dibarengi makanan lezat dan minuman yang segar. Jika ingin mencoba minuman segar penuh vitamin, tak ada salahnya mencicipi minuman Cendol Daun Kelor. Minuman ini sangat layak jadi andalan usai berbuka puasa.

Cendol daun kelor ini ada di Jalan Amuntai, Ponganganrejo, Desa Yosowilangun, Manyar. Produk minuman ini merupakan produk  banyak khasiatnya. 

Pemilik usaha minuman cendol Sulistiawati mengatakan, produk minuman yang digelutinya sudah berjalan sejak awal pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu. 

“Ini salah satu hidangan rekomendasi buka puasa, sangat segar sekali,” ucapnya Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga : Kuliner Bongko Kopyor Idola Khas Masyarakat Gresik di Bulan Ramadhan 

Menurutnya, masa pandemi Covid-19 di bulan ramadhan ini, tentu sangat dibutuhkan minuman yang banyak mengandung imunitas. Salah satunya cendol daun Kelor ini. 

“Ada banyak gizi, vitamin A, C, dan D. Banyak manfaatnya, dan anak-anak suka sekali,” jelasnya. 

Sulis menyebut selama bulan Ramadhan, permintaan minuman khasiat cendol daun kelor mengalami peningkatan.

“Setiap harinya rata-rata 100 botol terjual. Dari botol kecil harga 10 ribu sampai botol besar Rp 35 ribu,” beber ibu yang berusia 48 tahun itu. 

Disamping itu, permintaan online juga terhitung banyak. Sulis biasanya juga mengirim ke Surabaya, Mojokerto, Lamongan, dan Sidoarjo. 

Selain cendol daun kelor, Sulis juga menjual produk cendol lainnya. Diantaranya, cendol daun siji, susu kurma, gula aren, dan durian. (faiz)