Kamis, 30/06/2022 | 02:39 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Sejarah Gresik! Basket Putra-Putri Lolos Porprov 2022 Jatim

Tim Basket Putra Gresik saat jeda kuarter kontra Kabupaten Lamongan, Rabu (25/5/2022) di GOR Kertajaya Surabaya. / (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Sejarah diukir cabang olahraga (Cabor) Basket Kabupaten Gresik, tim Putra-Putri untuk kali pertama lolos ke ajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jatim yang rencananya akan di gelar di Jember.

Di ketahui, tim Basket Putri Kabupaten Gresik lebih dulu lolos ke Porprov, setelah pada laga Pra Porprov mengalahkan Kabupaten Sumenep di babak play off, Selasa (24/5/2022) lalu.

Kemudian, Rabu (25/5/2022) kemarin, giliran menyusul tim Basket Putra yang lolos Porprov setelah pada pertandingan terakhir Pra Porprov mengalahkan Kabupaten Lamongan di GOR Kertajaya Surabaya dengan skor 50-39.

Lolosnya Basket Putra Kabupaten Gresik itu setelah tim Basket Kabupaten Tuban menang dari Kabupaten Bangkalan. Sehingga dari hasil head to head, Kabupaten Gresik lebih unggul (menang) dari Kabupaten Tuban.

Baca Juga: Dua Wanita Digerebek di Kamar Kos Saat Meneguk Miras

Ketua Perbasi Kabupaten Gresik Erry Bramanto mengatakan bangga dengan prestasi yang di raih tim basket Putra-Putri yang lolos ke Porprov setelah bertanding yang melelahkan di laga Pra Porprov di Surabaya.

“Ini sejarah bagi olahraga Basket Gresik yang lolos untuk kali pertama sejak adanya Porprov. Kami sangat bangga dengan prestasi ini, bangga juga pada atlet yang sudah berjuang dengan keras selama latihan dan pertandingan,” katanya, Jumat (26/5/2022).

Pelatih Basket Putra Gresik Suryo Hadi P.P menyebut sangat salut dengan permainan timnya yang telah bermain dengan semangat tinggi, berjuang hingga akhir laga dengan mengalahkan Kabupaten Lamongan di pertandingan akhir Pra Porprov.

“Mereka (pemain) bermain penuh motivasi, semangat tinggi kontra Lamongan. Selama pertandingan Pra Porprov, tim selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Gresik. Akhirnya kami bisa membuktikan lolos ke Porprov tahun ini,” jelas pelatih yang akrab di sapa Boyo itu.

Kemudian untuk persiapan selanjutnya tim akan berbenah, berlatih lebih intens. Terutama melakukan evaluasi tentang permainan, kekompakan tim agar lebih bagus dan maksimal saat bertanding di Porprov 2022 Jatim.

“Tentu kami akan melakukan evaluasi agar lebih bagus dan maksimal saat berlaga di Porprov nanti. Kami juga berterimakasih kepada masyarakat Gresik yang selalu mendukung,” ucap Boyo.*

Full Day School