Jumat, 27/05/2022 | 00:04 WIB
Gresik Satu

Selamat, Subakir Terpilih Jabat Kades PAW Desa Bungah

Kades terpilih PAW Desa Bungah dibopong masa pendukungnya / foto : istimewa

GresikSatu | Subakir akhirnya terpilih secara sah menjadi Kepala Desa pergantian antar waktu (PAW) Desa Bungah, Gresik. Kemenangan Subakir mengalahkan dua lawannya, Akhmad Hisbullah dan Akhmad Hadi.

Dari total rekapitulasi 253 pemilih, Subakir unggul dengan perolehan 141 suara. Kemudian disusul nomor urut dua Ahmad Hadi memperoleh 62 suara, dan nomor urut satu Akhmad Hisbullah mendapat 48 suara. Sementara 2 suara diantaranya tidak sah.

Diketahui, Subakir menjadi Kades PAW Desa Bungah, mengantikan Ahmad Nasihin yang telah meninggal dunia karena Covid-19 pada 2019 lalu. Sedangkan masa jabatan Subakir sebagai Kades PAW akan berkahir pada 2025.

Baca Juga : 

Ketua panitia Pilkades PAW Desa Bungah, Muhammad Mahbub mengatakan, proses pemilihan dilakukan oleh perwakilan sebanyak 7 orang dari masing-masing RT, meliputi unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pemerintah desa, dan masyarakat.

“Alhamdulillan berjalan lancar tidak ada ketegangan antar pendukung calon,” kata Mahbub, Senin (17/1/2022) di Balai Desa Bungah.

Sementara Kades PAW Desa Bungah terpilih, Ahmad Subakir mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan gelaran Pilkades PAW, sehingga berlangsung sejuk dan damai.

“Kami akan tetap melanjutkan program Kades sebelumnya, selain itu kita punya beberapa program unggulan baru. seperti menciptakan Icon Desa dan penataan UMKM, dan beberapa program lainnya,” tukasnya. **

Tinggalkan Komentar