Sabtu, 13/08/2022 | 00:10 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Seleksi Final, 28 Pemain Huni Grestara FC di Liga 3 Jawa Timur

grestara fc seleksi11
Pelatih dan manajemen Grestara FC saat memberikan arahan kepada pemain-pemain yang lolos seleksi, Minggu (24/7/2022) di lapangan Sarijaya Sekapuk./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Proses seleksi pemain selama seminggu untuk tim Grestara FC menghadapi kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur sudah selesai, 28 pemain dinyatakan lolos oleh tim pelatih.

Komposisi pemain di kompetisi nanti 80 persen dihuni pemain-pemain asal Gresik dan 20 persen akan diisi oleh pemain-pemain luar Gresik.

Manajer Grestara FC Harry Purnomo mengatakan bersyukur tahapan seleksi pemain Grestara FC untuk Liga 3 berjalan dengan lancar selama seminggu terakhir.

“Seleksi yang berjalan seminggu terakhir sudah selesai. Seleksi ketat itu, tim pelatih akhirnya memilih 28 pemain yang di nyatakan lolos masuk tim,” katanya, Senin (25/7/2022).

Harry menyebut komposisi pemain yang menghuni Grestara FC yakni 80 persen dihuni pemain berbakat asal Gresik dan sisanya akan mencari pemain dari luar dengan melakukan seleksi.

“Untuk komposisi pemain, 80% asli gresik, sisanya pemain dari luar gresik. Semoga Grestara FC bisa jadi wadah bagi pemain-pemain Gresik untuk mengasah kemampuan atau bakarnya,” jelasnya.

Berikutnya, lanjut pengusaha muda ini, pada hari Selasa pemain akan masuk pada program latihan dibawah arahan pelatih kepala Ratno Boma di lapangan Sarijaya Sekapuk.

“Alhamdulillah segera masuk latihan. Insya Allah mulai selasa lusa para pemain berkumpul untuk menjalani program latihan. Kompetisi semakin dekat, jadi akan lebih efesien dalam mempersiapkan tim,” ungkap Harry.

Eks manajer Persegres Putra ini berharap dengan bisa membentuk tim yang kuat dan seleksi pemain yang ketat, diharapkan tahun depan tim akan semakin berprestasi dan pemain bisa tampil di Liga 1 atau Liga 2.

“Harapannya di tahun depan pemain bisa tampil di panggung yg lebih besar seperti bermain di Liga 2 dan Liga 1. Kami optimis tim ini akan berkembang dengan baik. Mohon do’a dan support dari seluruh masyarakat gresik,” kata Harry. (Tov)