Sabtu, 13/08/2022 | 04:36 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Seleksi Grestara FC Jaring 30 Pemain, Prioritas Pemain Lokal Gresik

grestara manajer
Manajer Grestara FC Harry Purnomo (kanan) bersama asisten pelatih Grestara FC usai seleksi di lapangan Sarijaya Desa Sekapuk beberapa waktu lalu. / (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Persiapan terus di lakukan Grestara FC untuk menjalani kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur 2022 ini. Seleksi tahap 2 dan tahap 3 sudah selesai digelar di lapangan Sarijaya, Minggu (17/7/2022) yang menjaring 30 pemain.

Pelatih Grestara FC Ratno Boma Setiawan mengatakan dari hasil selesi itu ada 30 pemain yang masuk dalam list tim pelatih. hanya saja, masih belum aman, sebab akan ada pemantauan lebih lanjut.

“Kami sudah melakukan seleksi tahap 2 dan tahap 3 kemarin. 30 pemain sementara sudah terjaring. Tapi posisi mereka masih belum aman, masih akan ada lagi pantauan perkembangan masing- masing pemain,” katanya, Senin (18/7/2022).

Boma sapaan akrab pelatih asal Gresik ini melanjutkan sesuai dari program manajemen dan pelatih, seleksi ini akan berlanjut, artinya ada promosi dan degradasi sehingga akan terpilih pemain yang benar-benar bisa memberikan kekuatan pada tim ini nanti.

“Ya, kami masih akan memantau 30 pemain itu, masih ada sistem promosi degradasi, ini program dari manajemen dan pelatih. Kami ingin membentuk tim yang tangguh untuk Liga 3 nanti. Jika tidak ada kendala, 30 pemain tersebut akan menjalani seleksi lagi dalam minggu ini,” jelasnya.

Sementara itu manajer Grestara FC Harry Purnomo menjelaskan timnya akan mendaftarkan 35 pemain yang akan disertakan dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur tahun ini.

“Kami lebih memprioritaskan pemain lokal Gresik. Jadi seleksi ini lebih banyak menyaring pemain potensial lokal. Kuota kami 35 pemain yang akan didaftarkan ke Liga3. Untuk porsi pemain, tentu lebih banyak pemain asli Gresik,” ungkapnya. (Tov)