Minggu, 25/09/2022 | 18:13 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Seleksi Tiga Hari, Persegres Putra Jaring 20 Pemain

persegres putra liga 3
Pemain-pemain yang mengikuti seleksi Persegres Putra mendapatkan arahan dari tim pelatih. / (Foto: TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Persegres Putra baru saja menyelesaikan seleksi pemain yang digelar selama tiga hari, Minggu (14/8/2022), dari seleksi itu ada 20 pemain yang terjaring dari 25 kuota pemain yang menjadi bagian dari tim proyeksi kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur.

Pelatih Persegres Putra Dedi Indra Sampurna mengatakan proses seleksi pemain berjalan dengan lancar, dari ratusan pemain yang mengikuti telah menjaring kurang lebih 20 pemain yang sesuai dengan kriteria tim pelatih.

“Kami sudah menyelesaikan seleksi pemain selama tiga hari, kurang lebih ada 20 pemain yang terjaring, dimana semua pemain itu sesuai dengan kriteria yang diinginkan tim pelatih,” katanya.

Dedi melanjutkan meski sebagian besar yang mengikuti seleksi kelahiran tahun 2004, tapi akan berusaha untuk memaksimalkan potensi pemain yang ada sehingga bisa bersaing di kompetisi nanti.

“Ada yang tahun 2000 dan 2001, tapi lebih dominan tahun 2004. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada, sambil berjalan untuk memantau bakat-bakat yang ada. Meskipun pemain yang terpilih masih muda, tapi kami akan berusaha untuk bisa menjadikan mereka pemain yang berpotensi, bisa bersaing di Liga 3,” jelasnya.

Eks pemain Petrokimia Putra ini menilai meski pemain -pemain yang terpilih masih muda untuk ukuran kompetisi Liga 3, namun tetap akan berusaha membentuk tim yang kuat dengan meningkatkan bakat-bakat terpendam pemain.

“Kekompakan tim yang diperlukan, mereka masih muda, potensi masih ada dan bisa dipoles. Semoga dengan berjalannya waktu, kami bisa memoles tim ini menjadi kuat. Masih ada waktu untuk penambahan pemain, kompetisi masih lumayan lama,” ungkap Dedi. (Tov)