Selasa, 04/10/2022 | 13:44 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Selesai! Akademi WCP dan Driyorejo FC Juara Turnamen Sepakbola Piala Bupati Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengangkat tropi Piala Bupati bersama tim Driyorejo FC yang menjadi juara U-20 di stadion Gelora Joko Samudero, Rabu (16/3/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Rangkaian turnamen sepakbola Piala Bupati Gresik tahun 2022 berakhir sudah. Akademi WCP muncul sebagai juara untuk kategori U-15 dan tim Driyorejo FC keluar sebagai juara kategori U-20 yang di gelar di stadion Gelora Joko Samudero, Rabu (16/3/2022). Pada laga final U-15, Akadaemi WCP sukses menaklukkan Pasinan FC dengan skor 3-0. Sementara di partai final U-20, Driyorejo FC mengkandaskan perlawanan Persim Manyar dengan skor tipis 2-1.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang hadir di partai final turnamen sepakbola Piala Bupati mengatakan apapun yang terjadi, berharap semua tim bisa menerima. Siap menang dan siap kalah, karena semua ini untuk perkembangan sepakbola di Gresik. Jika ada yang belum beruntung hari ini, semoga tahun depan bisa juara. Dan tentu harus di dukung dengan kedisiplinan, sekali lagi jangan patah semangat.

“Saya berharap semua bisa menerima hasil di pertandingan ini. Siap menang dan siap kalah. Turnamen ini kita jadikan momentum bahwa sepakbola di Gresik kembali menjadi hidup. Dimana sebelumnya sepakbola mati suri, ini indikasi bahwa kompetisi internal Gresik kembali berjalan,” ujar Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik.

Baca Juga: Banyak Kendala, Tim Sepakbola Porprov Gresik Ditahan Imbang Porprov Lamongan

Tidak hanya itu, Bupati juga berharap turnamen ini menjadi fasilitas bagi pemain sepakbola Gresik untuk menuju tingkat yang lebih tinggi, turnamen seperti ini melahirkan talenta-talenta pesepakbola nasional.

“Insya Allah turnamen seperti ini akan digelar secara kontinyu setiap tahun. Turnamen ini fasilitas bagi bibit muda pesepakbola Gresik, bisa melahirkan talenta pesepakbola nasional. Selamat bagi para juara, semoga lebih berprestasi untuk kedepan,” ucap Gus Yani usai penyerahan tropi juara.

Apresiasi Gresik United dan Gresik United Woman

Pada kesempatan itu juga, Gus Yani memberikan apresiasi kepada tim sepakbola Gresik United Woman yang telah mengukir prestasi menjadi juara 3 Piala Pertiwi Asprov PSSI Jatim yang di gelar di Malang. Ia juga  mendukung penuh perkembangan sepakbola wanita di Gresik, dimana sebelumnya mati suri akibat adanya larangan beberapa tahun lalu.

Tapi, dengan raihan prestasi seperti ini, sepakbola wanita di Gresik bisa berkembang sehingga nantinya bisa memunculkan bakat-bakat yang bisa membanggakan di tingkat provinsi dan nasional.

“Saya ucapkan selamat dan terus berlatih. saya sangat mendukung dan mengapresiasi prestasi yang di torehkan tim Gresik United Woman meraih juara 3 Piala Pertiwi. Sekali lagi ini prestasi yang bagus, dimana sebelumnya sepakbola wanita di Gresik ada pelarangan sehingga perkembangan menjadi mandek. Semoga saja terus berkembang dan mencetak pesepakbola wanita yang handal,” ujar Gus Yani.

Bupati yang hobi sepakbola ini juga bangga atas pencapaian Gresik United kembali berlaga di kompetisi Liga 2 musim depan. Diharapkan tim yang menjadi kebanggan warga Gresik ini sekaligus bisa membuat gairah olahraga sepakbola di Gresik kembali tumbuh serta bisa memacu dan mencetak pemain-pemain potensial masa depan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada Gresik United yang naik kasta Liga 2. Ini merupakan kebanggan bersama, sebab sepakbola sudah menjadi harga diri sebuah daerah. Semoga terus berprestasi di kompetisi sepakbola Indonesia,” kata Gus Yani.

Tidak hanya itu Bupati juga berpesan, Pemkab Gresik membuka lebar pintu kepada masyarakat jika ada kendala yang ada di olahraga, atau bisa datang ke KONI untuk melapor kendala yang di hadapi.

“Pemerintah Daerah dan juga KONI Gresik membuka lebar pintu jika masyarakat ada yang menemukan kendala-kendala yang ada di dunia olahraga. Silakan datang dan melaporkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Gresik Rofiki mengaku bersyukur gelaran Piala Bupati selesai dengan lancar. Ia juga mendukung jika turnamen seperti ini di agendakan setiap tahun. Dengan adanya turnamen atau kompetisi seperti ini, perkembangan sepakbola Gresik bisa lebih meningkat, serta akan memunculkan bibit-bibit pemain yang bagus untuk persepakbolaan di Gresik, Provinsi maupun tingkat nasional.

“Alhamdulillah perhelatan Piala Bupati selesai dan berjalan dengan sukses dan lancar seta di tutup Bupati Gresik. Dan saya sangat mendukung apabila turnamen seperti ini bergulir setiap tahun, sebab sangat baik untuk sepakbola Gresik. Ajang ini juga sebagai tempat untuk menemukan talenta-talenta pesepakbola untuk Gresik dan nasional,” kata pengusaha asal Gresik ini.**