Minggu, 25/09/2022 | 17:26 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Lifestyle

Semarak Kemerdekaan RI ke-77, Warga Karangkering Gresik Gelar Ski Lumpur di Gresik

Gresiksatu.com
Para peserta lomba ski air lumpur di Desa Karangkering, Gresik (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 terus dilakukan oleh masyarakat Gresik. Seperti masyarakat pesisir di Desa Karangkering, Kecamatan Kebomas, Gresik. Masyarakat disana gelar lomba ski diatas lumpur. 

Para peserta lomba satu persatu meluncur di atas lumpur bibir pantai. Alat peluncuran menggunakan papan pancalan yang biasanya digunakan warga mencari ikan. Siapa yang paling cepat melaju sampai garis finish menjadi pemenangnya. Lomba berlangsung seru. Pesertanya mulai anak-anak hingga orang dewasa. 

Keseruan lomba bertambah seru saat penonton dari Dermaga Karangkering, melihat ada sebagian peserta yang terjebak lumpur. Papan ski air pun tidak bisa berjalan lancar. 

Salah satu pemenang lomba Su’ut  mengaku senang. Apalagi perlombaan ini dirayakan setahun sekali. “Dilihat orang banyak, dan senang sekali bisa menang,” ucapnya, Kamis (11/8/2022). 

Karang taruna Desa Karangkering, Bandriyo mengatakan, ski lumpur karang kering merupakan agenda tahunan dari Karang Taruna lantaran ski lumpur sudah menjadi budaya.

“Tidak hanya budaya masyarakat sekitar. Juga perlombaan ini salah satu kegiatan untuk menarik perhatian masyarakat tentang wisata mangrove Karangkering,” katanya. 

“Sehingga bisa meningkatkan perokonomian warga di sekitar dermaga Karangkering karena banyak dikunjungi warga jelang senja lantaran panorama alamnya,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)