Rabu, 26/01/2022 | 11:56 WIB
Gresik Satu

Sempat Terhenti, Piala Bupati Gresik Rencana Kembali Digelar Januari

Ketua Askab PSSI Gresik Rofiki (kanan) mendampingi Bupati Gresik saat pembukaan Piala Bupati Oktober 2021 lalu./ Foto: tbk
Ketua Askab PSSI Gresik Rofiki (kanan) mendampingi Bupati Gresik saat pembukaan Piala Bupati Oktober 2021 lalu./ Foto: tbk

GresikSatu I Kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur sudah selesai, Askab PSSI Kabupaten Gresik siap kembali menggelar lanjutan turnamen Piala Bupati Gresik pada Januari ini.

Sebelumnya turnamen Piala Bupati ini sudah di gelar sejak bulan Oktober 2021lalu, beberapa kali pertandingan di laksanakan, namun jadwal turnamen bentrok dengan agenda Liga 3 regional Jawa Timur akhirnya turnamen dihentikan sementara hingga bulan Desember 2021.

Ketua Askab PSSI Gresik, Rofiqi menjelaskan awalnya turnamen piala Bupati Gresik akan di mulai lagi pada pertengahan bulan Desember 2021, namun berhubung di tempati sama turnamen Soeratin U-17 Jatim akhirnya ditunda lagi.

“Januari ini rencana digelar. Sebelumnya sudah di rencanakan turnamen Piala Bupati digelar pada pertengahan bulan Desember 2021 lalu, namun berbarengan dengan turnamen Soeratin U-17, dan Piala Soeratinnya juga tidak jadi digelar karena tidak mendapatkan ijin dari kepolisian,” katanya.

Rofiki melanjutkan jika tidak ada kendala lagi, pada tanggal 8 Januari 2022 mendatang akan digulirkan kembali turnamen internal Askab PSSI Gresik ini. Namun masih menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian sebab untuk saat ini masih satu tempat yang diijinkan.

“Kami masih komunikasi dengan Polres Gresik untuk ijin. Rencananya tiga lapangan yang nantinya akan ditempati untuk turnamen Piala Bupati,” jelasnya, Selasa (4/1/2021).

Pengusaha muda asal Gresik ini menambahkan dari tiga lapangan yang rencananya akan di tempati pertandingan Piala Bupati yakni stadion Gelora Joko Samudero, lapangan Petrokimia Gresik dan lapangan Semen Gresik.

“Stadion Joko Samudero oke, mohon doanya, saat ini kami masih melakukan negosiasi dengan pihak kepolisian untuk memberikan ijin lapangan di 3 tempat lapangan tersebut,” jelas Rofiki.

Rofiki menjelaskan jika turnamen Piala Bupati Gresik tahun 2021 diikuti 29 klub internal PSSI Gresik yang dibagi dalam 8 grup.

“Semoga untuk bulan Januari 2022 turnamen Piala Bupati Gresik bisa berjalan lagi dan diberikan izin oleh pihak kepolisian di tiga tempat lapangan,” harapanya.**

Tinggalkan Komentar