Minggu, 29/05/2022 | 05:41 WIB
Gresik Satu

Sempat Terhenti Sebulan Akibat Pandemi, Cabor Tenis Lapangan Gresik Kembali Aktif Latihan

Atlit dan pelatih tenis lapangan Porprov Kabupaten Gresik./ Foto: TBK

GresikSatu I Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 rencananya akan di gelar Juni-Juli. Cabor tenis lapangan Kabupaten Gresik kembali menjalani pemusatan latihan (Puslatkab) di lapangan Giri Krida, Minggu (6/3/2022) setelah sempat terhenti selama sebulan akibat pandemi.

Latihan perdana atlit tenis lapangan Porprov Gresik di ikuti kurang lebih delapan atlet di bawah arahan pelatih Hendra Setiawan dan Anugerah Slamet Rijadi dengan materi latihan ringan.

Pelatih tenis lapangan Porprov Gresik Anugerah Slamet Rijadi mengatakan latihan ini hanya ringan saja, sebab masih pedana. Selanjutnya akan ada materi lanjutan yang akan di berikan kepada atlet.

“Latihan ringan biasa saja, latihan perdana setelah berhenti latihan sejak awal Februari akibat pandemi dan ada pemain yang harus isoman. Latihan ini juga untuk menjaga fisik, kekompakan para atlit. Apalagi Porprov kurang tiga bulan,” kata Anugerah.

Pelatih yang akrab disapa Aang itu melanjutkan sejatinya progres pemain secara individu rata-rata sudah 70 hingga 80 persen dari segi teknik. Meski berhenti latihan, tapi pemain-pemain ada yang mengikuti turnamen di beberapa daerah.

“Progres kita secara individu seluruh atlit rata-rata sudah 70 hingga 80 persen dari segi teknik, fisik 75 persen dan taktik 75 persen,” ujarnya, Senin (7/3/2022).

Untuk mental pemain, Aang menambahkan masih akan melakukan konsultasi secara psikologi apakah sudah siap bertanding pada Porprov nanti atau tidak.

“Untuk mental masih perlu beberapa atlit akan di konsultasikan secara psikologi untuk tanding, ini sangat penting bagi atlit, sebab sangat berpengaruh mental bertandingnya,” ucapnya.

Sementara saat disinggung tentang target medali, Aang menyebut meski KONI Gresik tidak memberi target medali tapi federasi tetap akan berusaha memberikan medali bagi Kabupaten Gresik pada Porprov tahun ini.

“Kami (federasi) akan berusaha memberikan yang terbaik dengan mempersembahkan medali, meski KONI Gresik tidak memberikan target,” ungkap Aang.**