Senin, 03/10/2022 | 19:04 WIB
Gresik Satu
Badokan Gresik

Sensasi Makan Seafood Segar di Tengah Kota Gresik, Membuat Lidah Bergoyang Terus

Teks foto : Agil saat menyajikan masakan Kepiting Telur Asin di Kedai Kepiting Mbois (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Bagi masyarakat Gresik, yang hendak menikmati sensasi makan seafood tidak perlu jauh-jauh pergi ke pesisir pantai. Hanya cukup mampir ke Kedai makan Kepiting Mbois di Jalan Panglima Sudirman, No. 44 Gresik, hidangan seafood tidak kalah nikmatnya.

Lokasi kedai ada di pertengahan kota. Dari Kantor DPRD Gresik berjarak 500 meter, dan dari perbatasan Surabaya – Gresik berjarak sekitar 2 Km. Di kedai  kepiting Mbois ini menyajikan aneka makanan seafood segar dan enak banget dikonsumsi. 

Pemilik kedai makan seafood Kepiting Mbois Ibnu Agil mengatakan, bisnis makanan seafood  yang ia geluti sejak 2015 mempunyai ciri khas yang berbeda dari makanan seefood lainnya. Di kedai  makannya, ada tiga menu yang populer dan banyak diminati pengunjung.

“Ada kepiting tiga rasa, telor asin, dan kepiting asap. Salah satunya ciri khas makanan disajikan dilengkapi daun pisang,” ucapnya, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga : Permata Discovery Tawarkan Hunian Rumah Berkonsep Apartemen

Menurutnya, kepiting tiga rasa merupakan masakan khas warga Singapura. Sedangkan kepiting asap dan telor asin masakan yang paling dicari saat di restoran dan hotel. 

“Dilengkapi bumbu tradisional secara manual menjadi ciri khas masakan Kepiting Mbois,” jelasnya.

Disamping itu, kedai milik pemuda asal Gresik Kota begitu luas dan bersih. Sehingga para pengunjung bisa betah berjam-jam menikmati masakan kepiting. 

Teks foto : Agil saat menyajikan masakan Kepiting Telur Asin di Kedai Kepiting Mbois (Faiz /gresiksatu.com)

Adapun proses pembuatannya, Agil ditemani partnernya Shomad menjelaskan, kepiting yang disajikan masih hidup dan segar. Kemudian kepiting direbus dan dicambur bumbu tradisional.

“Semua bumbu yang sudah diracik, bumbu nusantara,” ujarnya didampingi Shomad. 

Proses memasak satu porsi kepiting hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Membuat pengunjung tidak lama-lama menunggu dan langsung menyantap makanan seafood.

Selain itu, pengunjung juga menikmati pelengkap masakan kepiting. Diantaranya, sayur kangkung, taoge, dan sawi.

Baca Juga : Era Kejayaan Bupati Pusponegoro, Bangun Alun-alun Hingga Masjid Jami’ Gresik

Bagi yang penasaran, segera datang dan merasakan kepiting Mbois ini. Dengan hanya menyisihkan uang Rp 30 ribu sampai Rp 150 ribu per porsinya.

“Ada juga pengunjung dari luar daerah Gresik, ada yang  Surabaya, Pasuruan dan Lamongan,” jelas pemuda 27 tahun itu.

Sekedar informasi, selain  aneka kepiting, di warung makan Kepiting Mbois juga menyediakan aneka makanan seafood lainnya. Ikan laut, cumi-cumi, udang,dan  kerang ijo. (faiz/sah)