Sabtu, 20/08/2022 | 13:30 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Seorang Pria di Kebomas Gresik Diamankan Warga, Saat Hendak Berbuat Cabul ke Tetangga

Gresiksatu.com
Pelaku saat diamankan petugas. (Foto : jepretan layar video)
 Advertisement

GresikSatu | Seorang pria warga Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Gresik diamankan warga setempat, gara-gara nekat berbuat cabul ke tetangga. Parahnya, aksi bejat itu dilakukan saat pelaku nekat menyelinap masuk ke rumah korban pada tengah malam.

Pelaku berinisial CBL ini, bahkan sempat menindihi tubuh NY (54), saat korban tengah tertidur pulas. Semula, korban menyangka yang menindihi dirinya adalah suaminya. Namun saat matanya pelan-pelan terbuka, dirinya kaget dan langsung memberontak lalu berteriak.

Teriakan NY sangat kencang. Sehingga suami korban menghampiri lalu membantu mengamankan pelaku. Seketika itu, korban lalu melaporkan kejadian tidak mengenakan tersebut kepada RW setempat. Oleh RW kemudian diarahkan melapor ke Polsek Kebomas.

Kapolsek Kebomas Kompol I Made Jatinegara melalui Kanit Reskrim Polsek Kebomas Ipda Ekwan membenarkan peristiwa itu. Pihaknya telah mengamankan pelaku. Namun sayangnya pelaku yang sempat berbuat cabul ini, sudah dikenal mengalami penyakit kejiwaan.

“Diketahui, pelaku memiliki penyakit kejiwaan dan pernah di rawat di RSJ Menur Surabaya,” katanya, Rabu (3/8/2022).

Atas dasar itu, pelaku tidak dikenai sanksi hukum. Melainkan diamankan untuk dibawa ke RSJ Menut Surabaya. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik dr Ummi Khoiroh. Dia menegaskan, petugasnya bersama aparat sudah membawa ke rumah sakit jiwa.

“Yang bersangkutan (pelaku) sudah kami rujuk ke RS Menur,” kata Ummi. (aam)