Sabtu, 28/05/2022 | 05:21 WIB
Gresik Satu

Sepakbola Porprov Gresik Genjot Ujicoba Sesuaikan Jadwal Pertandingan Pra Porprov

Tim sepakbola Porprov Gresik sebelum laga kontra Gresik Utara Selection di lapangan Sekapuk, Sabtu (16/4/2022)./ (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Jadwal pertandingan yang padat pada laga Pra Porprov Mei mendatang, menjadikan alasan bagi manajemen dan pelatih tim sepakbola Porprov Gresik untuk menggenjot tim untuk ujicoba.

Diketahui, pada laga ujicoba Sabtu (16/4/2022) lalu, Wahyu Jati dan kolega menang tipis 1-0 kontra Gresik Utara Selection. Kemudian pada hari ini (sore nanti), tim sepakbola Porprov Gresik menjalani ujicoba ketiga kontra Driyorejo FC di stadion Gelora Joko Samudero.

Manajer tim Sepakbola Porprov Gresik Indra Permana mengatakan padatnya program ujicoba ini untuk menyesuaikan jadwal dari pertandingan resmi Pra Porprov pada bulan Mei nanti.

“Tujuan dari kerapnya diadakan laga uji tanding ini untuk menyesuaikan jadwal laga resmi Pra Porprov,” ujarnya, Senin (18/4/2022).

Indra Permana melanjutkan secara keseluruhan timnya sudah ada progres yang bagus selama menjalani latihan, itu terbukti dengan penampilan yang bagus saat ujicoba kontra Gresik Utara kemarin meski hanya menang tipis.

“Ya ada progres yang bagus di tim, ada peningkatan dari permainan pemain. Hanya saja perlu adanya polesan-polesan sedikit agar lebih bagus,” ucapnya.

Baca Juga : Polres Gresik Beri Penghormatan Terakhir Aiptu Jailani Si Polisi Teladan

Ia mencontohkan dalam laga kontra Gresik Utara Selection itu, banyak peluang yang harusnya bisa dijadikan gol tapi terlihat pemain masih sering tergesa-gesa atau tidak tenang dalam penyelesaian akhir.

“Kemarin permainan tim sudah sangat baik, hanya saja kekurangannya masih belum tenang, pemain depan masih kurang bisa melakukan finishing gol atau banyak peluang tapi tidak bisa dikonversi menjadi gol. Ini yang harus di perbaiki,” ungkap Indra.

Kemudian, untuk laga ujicoba ketiga sore ini, pengusaha muda asal Cerme ini berharap pemain bisa dengan baik menerjemahkan instruksi pelatih selama latihan, bisa menangkap dan menerapkan evaluasi tim pelatih.

“Saya harap pada laga ujicoba sore ini, pemain bisa menjalankan evaluasi yang dlakukan pelatih. Menerapkan dengan baik di lapangan agar pada laga resmi bisa berjalan sesuai harapan yakni memenangi pertandingan sehingga bisa melaju lolos ke Porprov,” jelas Indra.**