Senin, 03/10/2022 | 16:18 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Sepuluh Pemain Gresik United Paksa Tuan Rumah PSCS Main Seri Tanpa Gol

img 20220923 230358
Pemain Gresik United (kuning) berusaha menghadang pergerakan pemain PSCS Cilacap, Jumat (22/9/2022) di stadion Wijaya Kusuma. / (Foto: Gresik United)

GresikSatu I Sepuluh pemain Laskar Joko Samudro julukan Gresik United sukses memaksa tuan rumah PSCS Cilacap bermain imbang tanpa gol alias 0-0 di stadion Wijaya Kusuma, Jumat (23/9/2022) pada lanjutan Liga 2 grup B musim 2022/2023.

Pertandingan berjalan dengan keras dan sengit tersaji pada pekan kelima ini, wasit mengeluarkan 9 kartu kuning. 3 kartu kuning untuk PSCS, 6 kartu kuning plus 1 kartu merah untuk pemain Gresik United.

Usai pertandingan asisten pelatih Gresik United, Agus Indra Kurniawan mengatakan satu poin ini patut disyukuri, perjuangan yang luar biasa dari pemain, berjuang sekuat tenaga di lapangan. Apalagi bermain dengan 10 pemain, sangat sulit, tapi pemain tetep fight hingga akhir laga.

“Saya apresiasi perjuangan pemain setinggi-tingginya, kerja keras di lapangan dan satu poin ini patut di syukuri. Kerja keras mereka (pemain) tidak patah arang. Ditambah melawan segala macam di lapangan, ini patut di banggakan,” kata Agus Indra.

Agus Indra membenarkan jika di babak pertama timnya lebih banyak menunggu, sambil mengatur strategi dengan melihat situasi pergerakan lawan. Bermain lebih sabar dan sesekali melakukan serangan ke depan.

“Kita bermain di babak pertama sedikit melihat strategi lawan lebih dulu, bermain sedikit menunggu. Kita tidak konsentrasi serangan langsung ke depan, kita pantau bola dulu, kita lakukan ball possesion dulu. Itu di babak pertama lebih sabar, lebih dibawa ritme,” jelasnya.

Kemudian, di babak kedua, ada perubahan cara bermain, meski banyak peluang yang didapat tapi tidak menghasilkan gol. Namun, semua itu akan menjadi bahan evaluasi tim pelatih.

“Banyak peluang yang terbuang, itu menjadi catatan tim pelatih, apapun pertandingan ini patut disyukuri hasilnya satu poin ini. Pertandingan tadi ketat dan keras, menguras emosi dan lainnya,” ungkap eks pemain Persija Jakarta itu.

Dengan tambahan 1 poin ini, Gresik United masih tetap bertahan di dasar klasemen alias juru kunci grup B dengan perolehan 4 poin, hasil dari 5 pertandingan, 1 kali kalah, 4 kali seri. (Tov)