Selasa, 04/10/2022 | 07:38 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Seri Kontra Persela, Gresik United Kecewa Kepemimpinan Wasit

guvs persela 1
Pemain Gresik United (hitam) berusaha merebut bola dari pemain Persela pada laga Liga 2 grup B di stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (17/9/2022)./ (Foto:TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Laga derby Jatim, pekan keempat grup B Liga 2 musim 2022/2023, antara Persela kontra Gresik United berakhir imbang 2-2 di stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (17/9/2022).

Namun, pertandingan tersebut membuat kubu Gresik United geram sekaligus kecewa kepemimpinan wasit yang dinilai banyak membuat keputusan yang merugikan timnya.

CEO Gresik United Muhammad Allan begitu kesal dengan kepemimpinan wasit yang memimpin laga. Ia menilai banyak keputusan wasit yang merugikan timnya. Seperti keputusan memberikan pinalti untuk tuan rumah, dimana jelas terlihat aksi diving dari pemain lawan di kotak pinalti.

Sejatinya, pertandingan berjalan menarik, dan Gresik United bisa memenangi laga, banyak peluang diciptakan. Tapi, faktor wasit yang tidak bagus dalam memimpin pertandingan membuat pemain sedikit frustasi.

“Seperti pinalti untuk tuan rumah dan kejadian di yang terjadi di menit 80, harusnya bola sudah masuk ke gawang Persela, asisten wasit sudah berlari menuju tengah, tapi wasit tengah menyatakan tidak gol bagi kita. Ini sangat aneh, jelas kami kecewa pada wasit,” ucapnya.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Gus Allan ini mengaku sangat bangga dengan permainan yang di tampilkan pemainnya yang berjuang tanpa kenal lelah di lapangan.

“Kami apresiasi kerja keras pemain di lapangan, mereka (pemain) sangat optimal, meski akhirnya satu poin. Pertandingan tadi sangat sulit dan cepat. Pemain sudah maksimal, bertarung dilapangan dengan semangat tinggi,” jelasnya.

Dengan satu poin ini, akan menjadi bekal untuk tim serta semangat pemain dalam menjalani laga berikutnya. Semakin solid akan membuat pemain percaya diri untuk meraih hasil positif.

“Mudah-mudahan semakin bagus progres ke depan, tim ini terlihat semakin solid. Hasil pertandingan ini menjadi bekal untuk laga tandang ke PSCS,” ungkap Gus Allan usai pertandingan.

Sementara itu asisten pelatih Gresik United Khusairi mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit pada laga tersebut yang dinilai merugikan timnya.

“Tadi laga menarik, tapi wasit tidak bagus, tidak menjalankan dengan benar. Banyak keputusannya yang merugikan tim kami,” ucapnya. (Tov)