Sabtu, 26/11/2022 | 18:28 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Siang Bolong, Pria Ini dengan Santai Gondol HP dan Laptop Milik Guru SDN Sidayu Gresik

Gresiksatu.com
Maling hp dan laptop saat melakukan aksinya di salah satu ruangan sekolah SDN Mriyunan, Sidayu, Gresik (Foto : Tangkapan layar)

GresikSatu | Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria bertopi dan membawa ransel viral di media sosial. Pasalnya, dalam rekaman CCTV pria misterius itu ternyata membawa kabur HP dan Laptop milik seorang guru di SDN Mriyunan, Kecamatan Sidayu, Gresik.

Anehnya kegiatan kriminal ini dilakukan pada siang bolong, pad Senin (10/10/2022). Belum ketahui, siapa pria dibalik topi bermasker putih itu. Namun yang jelas polisi setempat tengah melakukan penyelidikan. Mereka bahkan barsiap melakukan pengejaran jika identitasnya sudah dikantongi.

Dalam rekaman CCTV itu, tarpantau pelaku pencurian tengah memasuki ruangan guru. Ia terlihat dengan santai memasukan handphone yang tergeletak di atas meja. Semula ia sempat keluar untuk mengamati situasi sekitar. Setelah dirasa aman, ia kembali masuk.

Kali ini sasarannya adalah laptop. Ia membuka ransel yang didalamnya ada laptop, lalu memasukan barang elektronik itu ke dalam tas ranselnya. Merasa aman, pelaku dengan sangai keluar ruangan guru, lalu berjalan seakan tidak ada apa-apa, menuju pintu gerbang keluar kemudian kabur.

Kapolsek Sidayu Iptu Khairil Alam mengatakan, pelaku berpakaian rapi memakai kaos kerah motif belang-belang, bertopi dan membawa ransel yang disandingkan di dadanya. Dari gerak-geriknya, dia menduga pelaku sudah hafal kondisi sekolah.

“Sudah laporan ke Polisi, kami tindak lanjuti dengan berpatroli berskala di Wilayah Sidayu dan sekitarnya,” ucapnya, Rabu (12/10/2022). 

Atas kejadian tersebut, pihaknya juga memberikan himbauan melalui pesan di grup whatsapp sekolah di Kecamatan Sidayu. Agar ruangan di sekolah tidak dibiarkan kosong pada saat jam sekolah, demi menghindari kejadian yang serupa. 

“Seperti yang ada di video yang viral, modus pelaku pencurian berpenampilan rapi dan membawa ransel layaknya seorang tamu sekolah sehingga tidak dicurigai sebagai seorang maling,” jelasnya. (faiz/aam)

Baznas Gresik