Sabtu, 28/05/2022 | 04:53 WIB
Gresik Satu

Siap-siap Masyarakat Gresik Bakal Terima BLT Migor

Teks foto : Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan bantuan migor subsidi di Kantor Samsat Gresik tempo lalu (Dok/gresiksatu.com)

GresikSatu | Persoalan minyak goreng (migor) masih menjadi permasalahan yang serius. Pemerintah berencana akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) migor Rp 100 ribu kepada masyarakat.

Bantuan tersebut akan dilakukan  selama tiga bulan kedepan. Dengan total bantuan Rp 300 ribu dari bulan April, Mei dan Juni.  Informasinya, pekan depan akan dilakukan pencarian bantuan tersebut dari pemerintah pusat 

Penerimanya, masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta  kepada pedagang kali lima. Bagi masyarakat yang mandapatkan BLT atau tidak. Bisa cek situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga : SIG dan Kementerian PUTR Sinergi Hadirkan Solusi Kontruksi Ramah Lingkungan

Kepala Dinas Sosial Dinsos Pemkab Gresik Ummi Khoiroh membenarkan informasi BLT itu. Namun pihaknya belum menerima jadwal dan jumlah pasti penerima BLT migor. 

“Kami belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat. Namun nanti penerima BLT migor ini merupakan BPNT, PKH, dan pedagang kali lima,” ucapnya, Jumat (8/4/2022). 

Menurutnya, BLT akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia ke para penerima BLT.  “KPM BPNT di Gresik terdapat 74 ribu orang dan PKH 44 ribu orang. “ BLT itu akan disalurkan langsung oleh PT Pos Indonesia,” ujarnya. (faiz/sah)