Kamis, 30/06/2022 | 01:35 WIB
Gresik Satu
Ekonomi

SIG Berangkatkan Ratusan Calon Jamaah Haji

Keluarga melepas keberangkatan calon jemaah haji (CJH) SIG di Wisma A Yani Gresik. (Foto : Aam/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Setelah tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali memfasilitasi pemberangkatan calon jemaah haji (CJH). Total ada 113 CJH yang diberangkatkan oleh perusahaan plat merah itu.

Ratusan CJH itu tergabung pada kloter 18 (56 jemaah) dan Kloter 21 (57 jemaah) Kabupaten Gresik. Pemberangkatan dilakukan oleh Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto di Wisma A. Yani Gresik pada Rabu (15/6/2022).

Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto berharap jamaah calon haji SIG agar senantiasa menjaga kesehatan dengan banyak minum air putih, vitamin, dan terus menggunakan masker saat menjalankan ibadah.

“Tak lupa kami menitipkan doa kepada jemaah haji agar perusahaan dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi karyawan, keluarga serta masyarakat”, ungkap Agung Wiharto.

Baca Juga : Gara-gara Ini, 11 CJH Gresik Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Dijelaskan, melalui  program Corporate Social Responbility (CSR), SIG memberikan fasilitas kepada CJH.  Diantaranya bimbingan manasik haji, hingga perlengkapan ibadah. Baik tas, peci dan jilbab.

“Tak hanya itu, kami juga memberikan fasilitas pemberangkatan dan penjemputan ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya,” tambahnya.

Salah satu jemaah calon haji, Zainuri, mengaku sangat senang dan bersyukur dapat memenuhi panggilan Allah tahun ini. Setelah mendaftar haji pada 2010 akhirnya dirinya beserta istri tahun ini dapat berangkat ke tanah suci.

“Kami sangat bersyukur dapat menunaikan ibadah haji, kami juga berterima kasih kepada SIG yang telah memberikan berbagai fasilitas mulai manasik hingga pemberangkatan yang memudahkan kami menjalankan ibadah haji,” ujar Zainuri.

Zainuri menyampaikan, kami beserta rombongan bila sudah di tanah suci akan mendoakan SIG agar terus berkembang ditengah tantangan industri semen yang saat ini semakin ketat.

“Dan tentunya kami berharap kegiatan bimbingan haji yang diselenggarakan oleh SIG tidak berhenti, karena sangat bermanfaat bagi para jemaah,” pungkasnya. (aam)

Full Day School