Minggu, 25/09/2022 | 18:22 WIB
Gresik Satu
Ekonomi

SIG Gresik Gelontorkan Rp 1,7 Miliar untuk Pembangunan TPQ Mujahadah

Gresiksatu.com
Direktur Utama SIG, Donny Arsal, Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto usai menandatangani prasasti peresmian TPQ Mujahadah dan Masjid Mambaul Ulum, (Foto : SIG for Gresiksatu.com)

GresikSatu | Kepedulian PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terhadap pendidikan tak hanya isapan jempol belaka. Faktanya perusahaan plat merah ini, sampai mengelontorkan miliaran rupiah untuk pembangunan TPQ Mujahadah, Jl Awikoen Jaya no 1, Gending, Sidomoro, Kebomas, Gresik. Nilai pastinya sebesar Rp 1,7 Miliar.

Anggaran itu, rencananya akan digunakan untuk membangun 12 ruang kelas, 2 ruang guru, 1 kantin, 1 musala, 1 ruang perpustakaan dan praktik salat serta 6 kamar mandi. Tidak hanya itu, SIG juga memberikan bantuan kepada Masjid dan TPQ Manba’ul Ulum Jl RA Kartini no 158, Sidomoro, Gresik.

Nilai bantuanya lebih sedikit ketimbang yang pertama. Yakni Rp 380 juta. Uang itu akan digunakan untuk memperluas area ibadah, perusahaan juga memberikan bantuan air bersih dan listrik. Penyerahan bantuan diserahkan dalam acara  Istighotsah Kubro dan pemberian santunan kepada anak yatim, pada Senin (15/8/2022) di Wisma A Yani, Gresik.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal  mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud komitmen SIG dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama yang diharapkan dapat melahirkan generasi emas penghafal Al-Qur’an.

“Dengan bantuan ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan pendidikan agama bagi masyarakat sekitar,” katanya, Selasa (16/8/2022).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah momentum yang baik, sebagai wujud rasa syukur atas pendirian Pabrik Gresik. Apalagi, di tengah kondisi industri yang semakin kompetitif dianggap sebagai upaya ikhtiar terbaik, agar bisa mempertahankan dan meningkatkan daya saing Perusahaan di industri building material.

“Keberhasilan SIG selama ini tentu tak lepas berkat doa para kiai dan ulama. Sebagai bentuk ikhitar, pada kesempatan ini manajemen bersama karyawan, kiai serta ulama memanjatkan doa agar segala upaya yang dilakukan perusahaan mendapat berkah dari Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya acara ini karena dapat menjalin silaturahmi antara stakeholders, pemerintah, ulama, tokoh masyarakat serta karyawan SIG.

“Jawa Timur saat ini mengalami peningkatan ekonomi dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan ekonomi tersebut salah satunya didukung oleh pertumbuhan sektor industri,” bebernya, saat membersamai penyerahan bantuan pembangunan TPQ (aam)