Sabtu, 02/07/2022 | 12:54 WIB
Gresik Satu
Ekonomi

SIG Raih Penghargaan Kategori Best Right of Shareholders

Foto : Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto (ketiga dari kiri) menerima penghargaan kategori Best Right of Shareholders pada ajang The 13th Corporate Governance Award 2022 di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Jumat (27/5).

GresikSatu | PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali meraih penghargaan bergengisi. Kali ini perusahaan yang sudah berusia 65 tahun itu, mendapatkan penghargaan dari Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD).

Penghargaan tersebut, SIG meraih kategori Best Right of Shareholders dan sebagai Top 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar (BigCap) pada ajang The 13th Corporate Governance Award 2022.

Penghargaan diserahkan oleh Vice Chairman Research IICD, Lukas Setia Atmaja kepada Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Jumat (27/5).

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan diberikan kepada emiten-emiten yang telah mengimplementasikan praktik tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada tahun 2021 dan tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip GCG.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi bagi kami untuk terus mendorong kinerja Perseroan dengan mengedepankan tata kelola yang baik atau Good Corporate Governance (GCG),” katanya, Minggu (29/5/2022).

Baca Juga : Tahapan Pelebaran Jalan Manyar Dikebut, Akhir Tahun 2022 Sudah Dikerjakan 

Dijelaskan, SIG berkomitmen untuk menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik di seluruh tahapan kegiatan operasional untuk memastikan kinerja yang berkelanjutan. Tujuannya agar dapat terus memberi manfaat kepada para pemangku kepentingan.

“SIG berpegang pada 5 prinsip tata kelola perusahaan yang baik yaitu; transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi serta kewajaran. Selain itu, untuk mewujudkan pengambilan keputusan, senantiasa dilandasi oleh nilai moral tinggi serta kepatuhan terhadap regulasi dan perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Menurutnya, GCG akan mendorong terciptanya proses pengambilan keputusan yang lebih baik, meningkatnya efisiensi operasional serta lebih mengoptimalkan pelayanan, juga menguatkan nilai korporasi dan kepercayaan pemangku kepentingan. (aam)

Full Day School