Selasa, 09/08/2022 | 20:03 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Sinergitas Kali Lamong, Bupati Gresik Terima Bantuan 1 Unit Excavator CSR Bank Jatim

Bantuan Excavator dari CSR diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman didampingi oleh pimpinan corporate secretary Budi Sumarsono kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Rabu (15/6/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatuPemerintah Kabupaten Gresik menerima bantuan satu unit Excavator Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim dalam rangka menjalin sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Gresik dengan Bank Jatim, sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Bantuan Excavator dari CSR diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman didampingi oleh pimpinan corporate secretary Budi Sumarsono kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Pemerintah Kabupaten Gresik sampai saat ini masih memiliki pekerjaan rumah tahunan terutama untuk masyarakat Gresik selatan. Yakni penanganan banjir di Kali Lamong. Dalam rangka penanganan banjir ini, kami perlu bantuan dari seluruh pihak, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat, Perusahaan daerah, Perusahaan Swasta dan Masyarakat untuk berkolaborasi bersama baik dari normalisasi, pembangunan paravet hingga pembebasan lahan.

“Gotong royong antara stakeholder, perusahaan dan masyarakat ini menjadi kunci dalam penanganan masalah di Gresik, terutama dalam hal ini banjir,” tutur Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik, Rabu (15/6/2022).

Bank Jatim, Melalui CSRnya menunaikan tanggung jawabnya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan berupa excavator kepada pemerintah Kabupaten Gresik, Dalam hal ini Dinas PUTR. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya di Gresik agar masyarakat bisa hidup lebih tenang dan nyaman terutama ketika musim hujan.

“Adanya Excavator ini menambah armada kita untuk percepatan normalisasi mengurangi resiko banjir di musim hujan. Kami Pemerintah Kabupaten Gresik sangat berterima kasih atas kepedulian dari Bank Jatim. Mudah-mudahan alat ini membawa berkah dan manfaat untuk masyarakat Gresik,” tutup Gus Yani.

Ditempat yang sama, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan, Dalam rangka menjalin sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Gresik dengan Bank Jatim, sekaligus sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kepada masyarakat. Bank Jatim akan menyerahkan secara simbolis Corporate Social Responsibility (CSR) berupa “Bantuan 1 Unit Excavator kepada Pemerintah Kabupaten Gresik,” katanya.

“Semoga bantuan 1 Unit Excavator tersebut dapat digunakan untuk kelancaran pekerjaan normalisasi kali lamong dengan cara pengerukan dengan tujuan untuk mengurangi sedimentasi sehingga daya tampung air pada kali lamong lebih besar serta dapat mengurangi resiko terjadinya luapan air kali yang dapat mengakibatkan banjir,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Achmad Hadi menambahkan, secara total Ini merupakan alat berat ke 10 sesuai spek, ada yang kecil ada yang long dan standar. Secara garis besar kebutuhannya untuk 2 aspek yaitu jalan dan kali lamong. Untuk sementara ini fokuskan di kali lamong.

” Alat ini yang ke 10 sesuai spek dan kebutuhan. Dari semua kebutruhan untuk dua aspek Jalan dan Klai Lamong. Dan saat ini, kami fokus pada penyelesaian Kali Lamong,” jelasnya.