Sabtu, 20/08/2022 | 12:26 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Sisir Warung di Gresik Selatan, Satpol PP Amankan 107 Botol Miras 

Gresiksatu.com
Petugas saat berhasil temukan miras di warung Desa Wringinanom dan Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Gresik (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu | Satpol PP Gresik kembali melakukan penyisiran di warung Gresik. Penyisiran kali ini dilakukan di Gresik Selatan tepatnya di Desa Wringinanom dan Desa Sumengko Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. 

Bersama Muspika setempat, petugas gabungan TNI-Polri langsung menyisir warung di sepanjang dua desa tersebut, Rabu sore (19/7/2022). Petugas pun mendapati botol miras berbagai merk dari beberapa warung. Total yang diamanakan ada 107 botol miras. Ratusan botol itu tersimpan rapi dan tidak terlihat dari luar. Ada yang berada di bawah meja, bahkan di lantai atas warung yang bertingkat. 

“Kami berikan teguran dan surat panggilan kepada pemilik warung untuk proses lebih lanjut,” ungkap Kasatpol PP Gresik Suprapto, Rabu (20/7/2022). 

Suprapto menegaskan, pihaknya akan terus menggalakkan operasi beberapa wilayah Gresik. Karena hal tersebut sebagai penertiban pelanggaran Perda No. 15 Tahun 2002 JO No 19 Tahun 2004 tentang larangan peredaran minuman keras. 

“Barang bukti miras yang diamankan bir bintang 28 botol, arak 53 botol, guines 24 botol, anggur 1 botol, esmoni 1 botol. Total ada 107 botol yang kami amankan,” ujarnya. (faiz/aam)