Sabtu, 28/05/2022 | 05:27 WIB
Gresik Satu

SMA NU 1 Gresik Gelar Turnamen Futsal Antar Sekolah Tanpa Penonton

Turnamen futsal dalam tangka harlas SMANUSA Gresik / foto : sah

GresikSatu | Meski dalam suasana pandemi Covid-19, perayaan harlah SMA NU 1 ke 54, tahun ini masih tampak meriah. Sekolah yang beralamat di Jalan Raden santri itu menggelar turnamen futsal antar sekolah. Pesertanya merupakan pelajar dari SMP se-Kabupaten Gresik.

Ada 23 tim sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka tampak antusias merebut kejuaraan dari turnamen ‘Goldavo Cup’ itu.

Turnamen futsal yang diselenggarakan oleh, Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK), IPNU dan IPPNU SMANUSA tersebut, digelar di area sekolah tanpa penonton.

Ketua Pelaksana Govaldo Cup Nabila Putri Budiawan mengatakan, turnamen ini sengaja digelar tanpa penonton. Salah satu pertimbangannya karena kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Meski tanpa penonton, panitia menyediakan akun chanel yotube Smanusa Tv yang ditayangkan secara live,” katanya Minggu (13/2/2022).

Baca Juga : Banjir di Gresik Selatan Langsung Ditinjau Bupati Yani

Dijelaskan Nabila, turnamen futsal tak dilaksanakan setiap hari. Pertandingan akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu saja. Mulai dari tanggal 12 hingga 20 Februari dengan format fase gugur, tiap tim bertanding selama 2 x 15 Menit.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat, Heru Iswanto mengapresiasi kegitan para siswa dalam merayakan harlah sekolah dengan cara turnamen futsal. Menurutnya kegiatan ini sangat positif.

“Kami harapkan selama pertandingan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan ini sudah benar, pertandingan tanpa penonton,” paparnya.

Sementara itu, pada pertandingan pembuka mempertemukan SMPN 1 Gresik melawan MTS NU Terate. Pertandingan perdana itu dimenangkan SMPN 1 Gresik dengan skor 3-0. **