Jumat, 27/05/2022 | 00:24 WIB
Gresik Satu

Solar Langkah, Puluhan Sopir Truk Terpaksa Balik Kucing Tak Bekerja

Teks foto : Salah satu sopir truk Darmono saat meninggalkan lokasi SPBU di Desa Roomo, Manyar Gresik (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Puluhan Truk memadati Jalan Raya Roomo Manyar Gresik. Armada besar itu sedang antre untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Sayangnya, ketersediaan solar pun tidak memenuhi jumlah truk yang antre. Sehingga para sopir pun terpaksa balik kucing alias tidak bekerja karena solar habis. 

Di Lapangan, solar sudah habis sekitar pukul 12.00 WIB. Para sopir ada yang masih memarkirkan truk di lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.611.27. Ada juga yang bergegas pergi mencari ketersediaan solar di SPBU lainnya.

Baca Juga : Percepatan Perbaikan Jalan Poros Desa, Bisa Dilakukan Dengan Tiga Anggaran 

Salah satu sopir truk Darmono, tampak lemas. Pria dari perjalanan Nganjuk itu terpaksa kembali ke gudang karena tidak ada solar. 

“Mulai dari Nganjuk sudah mencari solar di SPBU sampai di Gresik tetap saja tidak ada habis,” ucapnya, Selasa (5/4/2022). 

Sopir lainnya Sokib juga mengalami hal yang sama. Bahkan dirinya mengaku tidak bekerja karena tidak ada stok solar. 

“Tadi saja hampir sampai GKB antri, sampai ke SPBU eh, habis. Ya sudah tidak kerja,” keluh sopir muatan pupuk itu. (faiz/sah)