Senin, 03/10/2022 | 14:26 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Sosialisasi Forum Satu Data, Bupati Gresik: Data Menjadi Harga yang berharga Masa Depan

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat sosialisasi di forum satu data, Jumat (10/12/2021)./ Foto: tbk
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat sosialisasi di forum satu data, Jumat (10/12/2021)./ Foto: tbk

GresikSatu I Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mentargetkan sistem one data dapat terealisasi pada tahun 2022 mendatang. Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Forum Satu Data, Jum’at (10/12/2021) di Aula Mandala Bhakti Praja lantai 4 Kantor Bupati.

Bupati yang akrab disapa Gus Yani itu menjelaskan mengelola data merupakan hal yang menjadi tantangan, dapat menjadi harta yang berharga di masa depan. Ketersediaan data yang baik, berkualitas dan update merupakan hal yang berharga.

“Mudah-mudahan tahun depan, sistem data Kabupaten Gresik menjadi One Data, One Portal, One Access. Data pendidikan, ekonomi, kemiskinan, dan lain lain dapat terkelola dengan baik dan ini akan menjadi harga yang luar biasa di masa depan,” ungkap Gus Yani.

Disisi lain, mantan ketua DPRD Gresik itu menyampaikan bahwa pengolahan data di Kabupaten Gresik masih terdapat beberapa masalah masalah, baik di tingkat Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten.

“Kita melihat data di sini (Gresik) masih menjadi problem baik di tingkat Desa, Kecamatan, maupun Kebupaten, masih banyak perbedaan. Ini yang harus segera di selesaikan,” tambahnya.

Bupati Yani berharap dengan diadakannya Sosialisasi Forum Satu Data ini akan menambah motivasi OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik untuk mengolah data dengan baik, serta merupakan bentuk dukungan terhadap Sistem Statistik Nasional.

“Semoga Sosialisasi Forum Satu Data ini berjalan dengan baik dan dapat direalisasikan oleh OPD di Kabupaten Gresik, dan menumbuhkan motivasi untuk menyajikan data yang berkualitas,” ujar Bupati Yani. (tbk)

 

Tinggalkan Komentar