Senin, 03/10/2022 | 15:42 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Sosok Mayat Perempuan yang Ditemukan di Persawahan Benjeng Ternyata Warga Lumajang, Korban Pembunuhan?

Gresiksatu.com
Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro saat olah TKP kejadian (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Mayat perempuan di Desa Gluranploso, Kecamatan Benjeng, Gresik sudah diketahui identitasnya. Dari hasil penyelidikan sementara oleh Satreskrim Polres Gresik. Mayat perempuan itu diketahui bernama, Elly Prasetya Ningsih (42) asal Desa Tunjungrejo, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, saat ini mayat perempuan yang dibungkus tas karung plastik warna merah itu akan dilakukan otopsi.

“Saat ini akan dilakukan otopsi, masih menunggu dokter. Mohon waktu,” ucapnya, Rabu (7/9/2022). 

Mayat asal Lumajang itu, tambah Wahyu diduga menjadi korban pembunuhan sebelum dibuang ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Masih diduga. Kami masih menunggu hasil visum et repertum jenazah dari rumah sakit. Namun informasinya, kemarin warga sekitar tidak melihat ada mayat tersebut. Baru tadi pagi,” bebernya.

Sebelumnya, Warga Desa Gluranploso, Kecamatan Benjeng geger dengan penemuan sosok mayat perempuan. Mayat perempuan tanpa identitas itu ditemukan di pinggir sawah jalan alternatif desa setempat. Mayat tersebut sudah berbau busuk dibungkus tas karung plastik warna merah. 

Warga sekitar Suyitno mengatakan, awalnya ada petani yang memotong pohon pisang sekitar pukul 08.00 WIB. Lalu mencium bau tak sedap dari lokasi kejadian. Setelah dicek ada mayat perempuan. 

“Kok ada kaki dan tangan di dalam tas plastik tersebut. Warga langsung melaporkan kejadian ke pihak desa. Ternyata mayat perempuan,” ucapnya. (faiz/aam)