Sabtu, 20/08/2022 | 11:40 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Status Pinjam, Gresik United Kembali Datangkan Pemain Muda Persebaya

CEO Gresik United Muhammad Allan
CEO Gresik United Muhammad Allan (kanan) bersama Dicky Kurniawan dan Sekretaris Persebaya Ram Surahman di kantor Gresik United, Minggu (24/7/2022)./ (Foto: TBK/GresikSatu.com)
 Advertisement

GresikSatu I Gresik United (GU) kembali menghadirkan pemain muda asal Persebaya Dicky Kurniawan (20) yang berposisi di gelandang serang dan winger dengan status pinjam.

Kehadiran pemain mungil diharapkan memberikan tenaga segar bagi Gresik United dalam menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Dicky ke markas tim berjuluk Laskar Joko Samudro di dampingi Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

Dicky menjadi pemain pinjaman kedua dari Persebaya setelah Akbar Firmansyah yang sudah lebih dulu bergabung dengan I gede Sukadana dan kolega.

CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan dengan dipinjamnya Dicky Kurniawan semoga bisa menambah kekuatan juga memberikan efek positif dalam tim dalam menjalani kompetisi.

“Ya, hadirnya Dicky semoga ada efek positif, tenaga segar untuk tim. Kami meminjamnya dari Persebaya,” ucapnya, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: PR Penting Pelatih Gresik United Jelang Ujicoba Kontra Deltras Sidoarjo

Kenapa rata-rata pemain muda, Pria yang akrab disapa Gus Allan menjelaskan merupakan target timnya memberdayakan pemain potensial usia muda untuk masa depan tim dalam dua tiga tahun ke depan.

“Saat ini 70 persen tim Gresik United dihuni pemain muda. Kami ingin pemain-pemain muda ini dalam dua tiga tahun ke depan menjadi pilar utama tim ini,” katanya.

Lebih lanjut, Gus Allan menjelaskan setelah meminjam Dicky Kurniawan. Gresik United masih berburu pemain lagi di posisi striker untuk melengkapi kuota pemain.

“Masih ada satu pemain lagi yang kami bidik. Tunggu tanggal mainnya, pemain yang sudah berpengalaman di kompetisi Indonesia,” ungkap pria yang berpenampilan kalem ini.

Sementara itu, Dicky Kurniawan mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Gresik United dan siap membawa Gresik United ke kasta Liga 1.

“Saya siap 100 persen buat Gresik United, memberikan kemapuan terbaik dan membawa tim ini ke Liga 1,” ungkapnya. (Tov)