Minggu, 03/07/2022 | 17:52 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Sudah Ada Pemenang Tender, Jembatan Kacangan Akhir Bulan Sudah Mulai Dikerjakan 

Kondisi jembatan Dusun Kacangan setel ambruk / Foto : istimewa

GresikSatu | Sesuai jadwal, akhir bulan Juni Jembatan Kacangan di Kecamatan Benjeng akan segera dilakukan pengerjaan perbaikan jembatan yang ambles akhir 2021 lalu.

Progres saat ini jembatan yang menghubungkan tiga kecamatan Benjeng, Menganti dan Kedamean itu sudah ditetapkan pemenang tender. Hal itu juga terlihat dari data website LPSE Pemkab Gresik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik Achmad Hadi. Jembatan Kacangan sudah ada penetapan tender dari tim pokja Bagian Layanan Pengadaan (BLP). 

“Minggu ini sudah ada penetapan pemenang tender dari tim pokja BLP, selanjutnya kontraktor harus menyerahkan jaminan pelaksanaan untuk persyaratan kontrak,” ucapnya, Kamis (16/6/2022). 

Hadi berharap akhir bulan Juni ini pengerjaan jembatan bisa dimulai. “Semoga  akhir bulan ini sudah bisa dimulai pekerjaan di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga : Perbaikan Jembatan Kacangan Dilakukan Juni Mendatang, Segini Anggaranya

Sebelumnya, jembatan kacangan baru dianggarkan di Tahun 2022. Karena  kejadian amblesnya jembatan yang menghubungkan tiga kecamatan Benjeng, Menganti dan Kedamean akhir tahun 2021.

Jembatan sepanjang 90 meter itu sudah memiliki desain baru yang sudah selesai Maret kemarin. Pemkab Gresik sendiri menganggarkan Rp 15,4 miliar untuk perbaikan.Harapannya sebelum akhir tahun jembatan tersebut sudah bisa dilalui. (faiz/aam)

Full Day School