Sabtu, 20/08/2022 | 11:51 WIB
Gresik Satu
Politik

Surat Keputusan Turun, Demokrat Gresik Segera Panasi Mesin Politik Pemilu 2024

supri dan emil dardak demokrat gresik
Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang bersama Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak dan Supriyanto setelah menyerahkan SK kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik, Rabu (27/7/2022)./ (Foto:Ist/gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu I Surat Keputusan (SK) DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik periode 2022-2027 sudah turun. SK tersebut diserahkan Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak yang selanjutnya diserahkan secara langsung kepada Supriyanto selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik, Rabu (27/7/2022).

Supriyanto mengaku bersyukur bangga sekaligus senang sebab SK Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik sudah diterima melalui Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak.

“Alhamdulillah, SK DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik periode 2022-2027 sudah kami terima. Tinggal menunggu jadwal pelantikan saja,”ujarnya.

Dengan penuh semangat, Supriyanto mengakui tahun politik sudah di depan kelopak mata. Sehingga, kerja keras dan kerja cerdas wajib disiapkan oleh kepengurusan yang baru hingga di tingkatan bawah.

“Kami berkomitmen penuh untuk menyukseskan pemenangan pemilu legislatif, Pilpres dan Pilkada tahun 2024. Kami akan kerja keras kerja cerdas,” jelas politisi asal Setro Menganti ini.

Untuk itu, para pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik yang baru segera mengatur strategi sekaligus memanaskan mesin politik dalam persiapan menuju Pemilu 2024.

“Insya Allah, kami semua pengurus DPC yang baru sudah siap dalam mengejar target perolehan kursi legislatif dan menyejajarkan Partai Demokrat Kabupaten  Gresik dengan partai-partai besar di Kabupaten Gresik,” tegas Supriyanto.

Sekedar diketahui, Supriyanto yang mendapat dukungan dari 9 ketua pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat se- Kabupaten Gresik dibanding petahana Eddy Santoso yang didukung 7 ketua PAC dalam musyawarah cabang (muscab) IV Partai Demokrat Gresik.

Selain itu, Supriyanto lolos dalam fit and proper tes atau uji kelayakan dari tim 5 yang terdiri dari 3 orang perwakilan DPP dan 2 perwakilan DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Sehingga, DPP Partai Demokrat menetapkan sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik. (Faiz/Tov)