Senin, 03/10/2022 | 14:17 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Tahan Imbang Persela 2-2, Gresik United Bawa Pulang Satu Poin

img 20220917 221807
Pemain Gresik United (hitam) duel udara dengan pemain tuan rumah Persela Lamongan di stadion Surajaya, Sabtu (17/9/2022) laga lanjutan Liga 2 grup B. / (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Gresik United sukses membawa pulang satu poin setelah meraih hasil imbang 2-2 kontra tuan rumah Persela Lamongan di stadion Surajaya, Sabtu (17/9/2022).

Keras dan sengitnya laga Derby Jatim di grup B Liga 2 musim 2022/2023 ini, wasit harus mengeluarkan 4 kartu kuning, tiga untuk Gresik United dan 1 untuk Persela Lamongan.

Dua gol Gresik United dicetak penyerang Imam Witoyo menit 14 dan Rafli Mursalim menit 34 babak pertama. Sementara dua gol tuan rumah Persela Lamongan dicetak Zulham Zamrun menit 42 babak pertama dan Ibrahim Musa menit 57 babak kedua.

Dari hasil laga pekan keempat ini, Gresik United berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan koleksi 3 poin, sementara Persela berada di dasar klasemen atau peringkat 10 dengan koleksi 2 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama Gresik United langsung bermain menyerang, untuk cepat mencetak gol. Hasilnya, pada menit 14, p17/9/2022enyerang Imam Witoyo sukses membuka skor, 0-1 untuk Laskar Joko Samudro.

Terus menekan dengan memanfaatkan tidak berjalannya skema bermain tuan rumah ditambah kurang fokusnya pemain. Gresik United kembali mencetak gol melalui kaki Rafli Mursalim menit 34, skor berubah menjadi 0-2.

Namun, serangan balik yang cepat dari Persela, membuat pemain bertahan Gresik United melakukan pelanggaran di kotak pinalti yang membuat Wasit menghukum Gresik United. Zulham Zamrun sebagai eksekutor Persela sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 menit 41, hingga laga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih Gresik melakukan pergantian, dua gelandang senior I Gede Sukadana dan Jefri Kurniawan ditarik keluar untuk di gantikan dua pemain muda Much Akbar Harris dan Dicky Kurniawan Arifin.

Masuknya dua pemain muda ini diharapkan bisa mengoptimalkan permainan, agar bisa menambah gol bagi Gresik United.

Namun sayang, satu menit setelah pergantian pemain, justru gawang Gresik United harus kebobolan. Gol gelandang Persela Ibrahim Musa berhasil membuat skor menjadi 2-2. Hingga tambahan waktu 3 menit yang diberikan wasit, skor tetap tidak berubah. (Tov)