Minggu, 03/07/2022 | 19:27 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Tahapan Pelebaran Jalan Manyar Dikebut, Akhir Tahun 2022 Sudah Dikerjakan 

Foto : Sejumlah warung di sepanjang jalan manuar mulai tutup. (Gresiksatu.com)

GresikSatu | Tahapan pelebaran jalan Manyar akan dilakukan akhir tahun 2022. Rencananya Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) akan melakukan pengerjaan fisik sepanjang 1 Km terlebih dahulu.

Dengan catatan bulan depan Juni sampai Juli beberapa lahan sudah bisa dibebaskan. Hal tersebut dijelaskan oleh kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pemkab Gresik Achmad Hadi

“Jika lahan sudah clear bulan Juni atau Juli ini. Sedangkan berikutnya akan dilanjutkan pelebarannya di tahun 2023. Sampai sepanjang – 3,5 km sampai depan kawasan JIIPE,” ucapnya kepada gresiksatu.com, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga : Naik Sepeda Angin, Lansia Tewas Terlindas Truk di Jalan Manyar 

Lantas bagaiamana dengan kondisi lapak warung yang ada di pinggir jalan. Dijelaskan Hadi memang sudah ada perencanaan relokasi atau uang kerohiman. Dengan skema dikordinasikan dan difasilitasi pihak kecamatan Manyar dan Desa . 

“Secara teknis berapa jumlahnya, dimana dan kapan akan disepakati semua stakeholder terkait. Yang jadi acuan kalau clearing dan relokasi lahan bisa dilakukan di bulan juni/ juli ini, maka BBPJN akan merealisasikan pembangunan konstruksi jalannya pada tahun ini juga minimal sepanjang 1 km,” ujarnya. (faiz/aam)

Full Day School