Kamis, 30/06/2022 | 01:43 WIB
Gresik Satu
Viral

Tak Bisa Berenang, Remaja 16 Tahun Tewas Tenggelam

Petugas Satpolairud saat evakuasi korban remaja asal Tlogopojok ke rumah duka (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Nahas dialami Ahmad Falopi Nurul Qolbi asal Kelurahan Tlogopojok, Gresik. Remaja berusia 16 tahun itu tenggelam saat bermain bersama temannya di Balai nelayan Pesusuan, Lumpur, Gresik. 

Kronologisnya, korban bersama empat temanya hendak bermain ke Balai Pesusunan sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (8/6/2022) dari rumahnya. Sesampainya di lokasi kejadian, empat teman korban langsung bermain berenang bersama korban.

Namun korban tidak bisa berenang. Saat menceburkan diri kondisi air laut tengah naik. Korban langsung teriak minta tolong dan langsung dibantu warga sekitar. 

Kasatpolairud Polres Gresik AKP Poerlaksono mengatakan, di tempat tersebut memang tidak diperuntukkan bermain anak-anak. Namun, karena kurang pengawasan, hingga terjadi insiden ini. 

“Para nelayan biasanya juga menegur. Tapi namanya  juga anak-anak serba repot. Meski dilarang tetap saja dilakukan,” ucapnya, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga : Pria di Gresik Nikah dengan Kambing Betina, Begini Faktanya 

Diakui mantan Kasatpolairud Polres Pasuruan korban tidak bisa berenang. Beruntung warga langsung menolong. “30 menit korban bisa ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB,” ujarnya 

Atas kejadian tersebut, keluarga korban  menerima sebagai musibah, dan takdir atas kematian anaknya.

Di tempat terpisah, ditemukan mayat mengapung usai tenggelam di perairan pelabuhan PT Wilmar Nabati Indonesia. Mayat remaja laki-laki itu belum diketahui identitasnya. Namun menurut informasi yang dihimpun. Korban Mr X itu berasal dari Madura.

“Perkiraan sudah lama meninggal, ini masih menunggu informasi keluarga dari Madura untuk kepastian identitasnya. Penemuan mayat di Pelabuhan Wilmar sekira pukul 12.00 WIB,” katanya memungkasi. (faiz/aam)

Full Day School