Minggu, 25/09/2022 | 17:45 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Jaga Kekompakan Tim, Grestara FC Ladeni Tantangan Malang United

grestara fc liga 3 (7)
Pelatih Grestara FC, Ratno Boma Setiawan. / (Foto:TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Mesin Grestara FC terus dipanaskan jelang kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur. Rabu (31/8/2022) tim berjuluk Laskar Badai dari Utara ini kembali menjalani ujicoba.

Kali ini, tim asal Gresik Utara ini menjajal kekuatan Malang United yang juga peserta Liga 3 di lapangan Srijaya, Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah.

Meski saat ini, kondisi tim tidak bagus, akibat adanya beberapa pemain Grestara FC yang mengalami cidera, tapi, ujicoba ini sangat baik karena pemain yang kurang menit bermain bisa menunjukkan kemampuannya.

Pelatih Grestara FC, Ratno Boma Setiawan mengatakan tujuan ujicoba ini tidak lain untuk menjaga kekompakan tim, menyatukan visi bermain sebelum kompetisi resmi digelar.

“Ini ujicoba ketiga dengan tim peserta liga 3. Dengan memperbanyak ujicoba diharapkan kekompakan dan pengalaman pemain semakin banyak,” jelasnya, Selasa (30/8/2022).

Ia menilai meski berstatus ujicoba tapi sangat penting, sebab sekaligus akan mencoba pemain-pemain yang menit bermainnya masih kurang, agar bisa menambah pengalaman tanding lebih banyak

“Laga ini bisa kita maksimalkan untuk memainkan pemain cadangan yang selama ini kurang menit bermainnya,” ungkap Boma.

Apalagi lanjut Boma, lawan yang dihadapi Malang United yang sudah berpengalaman di kompetisi Liga 3. Jadi, diharapkan pemain-pemain Grestara FC bisa menimbah ilmu dan pengalaman pada laga nanti.

“Malang United bagus, mereka lama dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi ini, jadi ujicoba ini sangat bagus bagi pemain untuk menambah referensi bermain bola,” ujar eks pemain Petrokimia Putra ini. (Tov)